Peserta Pemilihan Duta Wisata Sumenep, Ummul Khair: Saya benar-benar diuji

Avatar of PortalMadura.Com
Peserta Pemilihan Duta Wisata Sumenep, Ummul Khair: Saya benar-benar diuji
dok. Salah seorang peserta wanita pada tes tulis pemilihan Duta Wisata Sumenep, Minggu (15/10/2017)

PortalMadura.Com, – Salah seorang peserta pemilihan 2017 yang digelar oleh Forum Wartawan Pariwisata (Forwapar) Sumenep, Madura, Jawa Timur, mengaku kesulitan untuk menjawab semua soal pada tahap tes tulis.

“Saya merasa benar-benar diuji pada tahap tes tulis. Saya akui, ada yang tidak bisa saya jawab,” kata salah seorang peserta, Ummul Khair.

Menurut mahasiswi Unisma Malang ini, sajian tes tulis seperti sederhana, namun semua jawaban sifatnya pengembangan dan tidak ada jawaban pilihan A, B, C, dan D.

“Saya benar-benar dihadapkan seperti saya sudah menjadi Duta Wisata dan apa yang harus saya lakukan untuk kemajuan Sumenep. Dan jarang ada soal yang seperti ini,” ujarnya.

Dalam posisi dirinya menjadi peserta pemilihan Duta Wisata Sumenep juga diminta kemasan Visit Sumenep 2017 yang dinilai layak jual sehingga Sumenep mampu bersaing dengan daerah lain.

“Ini kan kita diajak untuk berfikir, berkarya, menyajikan yang terbaik untuk Sumenep. Tidak hanya pandai mengkritisi pemerintah tanpa kita melakukan sesuatu. Saat ini, ada yang hanya pandai memojokkan, tapi apa yang bisa dilakukan. Ya, hanya bicara,” ungkapnya.

Baca : Lima Tahap Beda Juri, Pemilihan Duta Wisata Sumenep Super Ketat

Ia yang berasal dari Nyabakan, Kecamatan Batang-batang ini meyakini, jika peserta serius dan benar-benar ingin mendapatkan juara tidak akan semudah yang dibayangkan sebelumnya.

“Masuk pada tahap finalis saja bersyukur. Ya, gimana lagi, kita kan harus mengikuti mekanisme yang diterapkan oleh panitia. Dan saya salut pada Forwapar Sumenep,” tandasnya. (Hartono)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.