Peserta UNBK Lebih 9 Ribu Siswa di Sampang

Avatar of PortalMadura.com
Peserta UNBK Lebih 9 Ribu Siswa di Sampang
Ilustrasi

PortalMadura.Com, – Peserta Ujian Nasional Berbasis Komputer () Sekolah Menengah Atas (SMA) atau Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, mencapai 9.949 orang.

Kasi SMK, Cabang Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Jatim Wilayah Sampang, Hendro Himawan menyampaikan, peserta dari SMA/MA ada 7.120 dan SMK sebanyak 2.829 orang yang sudah siap untuk mengikuti pelaksanaan UNBK 2020.

“Totalnya, ada 9.949 peserta ujian yang meliputi sekolah negeri dan swasta,” ujarnya pada PortalMadura.Com, Selasa (3/3/2020).

Jumlah sekolah yang dapat menyelenggarakan UNBK secara mandiri, di antaranya 80 jenjang SMA, 72 SMK, dan 88 lembaga MA. “Peserta pelaksanaan UNBK yang bergabung pada lembaga lain berjumlah 9,” lanjutnya.

Syarat pelaksanaan UNBK secara mandiri, pihaknya menyebutkan jumlah peserta minimal 20 siswa dan memiliki guru yang mampu pada bidang tenaga teknik operator.

“Kami sudah siap melaksanakan UNBK, mulai dari komputer, genset hingga kerja sama dengan telkom, dan PLN demi kelancaran,” kata Hendro.

UNBK SMK dilaksanakan pada 16 sampai 19 Maret, dan UNBK susulan dilaksanakan, 7 sampai 8 April 2020.

Sedangkan jadwal UNBK SMA dan MA akan dilaksanakan sejak 31 Maret sampai 2 April, dan susulan UNBK SMA pada 7 sampai 8 April 2020.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.