Peserta UTBK di Madura Wajib Bawa Surat Keterangan Sehat

Pintu masuk UTM
Pintu masuk UTM Bangkalan (Foto Ubay NA @portalmadura.com)
    Bagikan:

PortalMadura.Com, Bangkalan – Peserta yang mengikuti tes Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) di Universitas Trunojoyo Madura (UTM) Bangkalan wajib membawa Surat Keterangan Sehat (SKS) dari dokter (puskesmas/rumah sakit).

UTBK yang merupakan seleksi nasional untuk masuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN) berlangsung mulai hari ini, 5 -14 Juli 2020.

Rektor UTM, Bangkalan, Muh. Syarif menegaskan, setiap peserta diharuskan membawa SKS dan mengikuti protokol kesehatan yang sudah ditetapkan.

“Yang belum membawa surat keterangan sehat silahkan segera menghubungi panitia dan mengurus, kalau tidak patuh protokol kesehatan akan diminta keluar,” terangnya.

Penerapan protokol kesehatan dan persyaratan untuk membawa SKS sudah disampaikan melalui edaran nomor B/1299/UN46/TM.00.00/2020 tertanggal 3 Juli 2020.

“Sudah diumumkan untuk pakai masker dan sebagainya,” ucapnya.

Selain itu, setiap peserta juga diimbau untuk datang ke lokasi lebih awal, sehingga bisa mempersiapkan dan mengikuti UTBK dengan lancar.

Pada hari pertama pelaksanaan UTBK, tercatat 3.489 peserta terbagi dalam 20 sesi dengan memanfaatkan 13 ruangan berkapasitas masing-masing ruang sekitar 15 orang.(*)


Ikuti Berita Kami Lainya di Google Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.