oleh

Pesisir Pantai Pamekasan Rawan Bencana Alam

PortalMadura.Com, Pamekasan – Wilayah pesisir pantai di Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur rawan terjadinya bencana alam pada pergantian musim seperti sekarang. Baik angin puting beliung atau bencana ombak besar.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pamekasan, Firdaus mengatakan, Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Jawa Timur menetapkan status rawan bencana sejak tanggal 10 November 2015 hingga tanggal 28 Februari 2016.

“Tidak menutup kemungkinan nanti itu akan diperpanjang sesuai dengan kondisi alam. Kalau memang masih ada gejala-gejala terdampak bencana alam, nantinya kita perpanjang. Tentunya harus menunggu update data dari BMKG,” ungkapnya, Sabtu (2/1/2016).

Adapun peta lokasi rawan bencan alam pada wilayah pesisir bagian selatan adalah Kecamatan Tlanakan, Pademawu dan Kecamatan Larangan. Sementara wilayah pesisir bagian utara adalah Kecamatan Batumarmar, Pasean dan Kecamatan Waru.

“Tentu harapan kami kepada masyarakat agar lebih waspada pada musim transisi seperti sekarang. Kalau ada bencana segera laporkan kepada kami,” pintanya. (Marzukiy/choir)


Komentar