Pesona ‘Gua Koneng’ Arjasa Sumenep Belum Ditopang Infrastruktur

Avatar of PortalMadura.Com
Pesona 'Gua Koneng' Arjasa Sumenep Belum Ditopang Infrastruktur
Gua Koneng Arjasa Kangean Sumenep

PortalMadura.Com, – Salah satu destinasi wisata Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur yang sedang hits adalah ‘Gua Koneng‘ di Dusun Nyamplong Ondung, Desa Kalikatak, Kecamatan Arjasa (kepulauan Kangean), Sumenep.

Wisata alam ini, resmi dibuka oleh pemerintahan desa setempat sejak hari Minggu 31 Desember 2017. Saat ini, mulai ramai dikunjungi warga. Selain sejuk dan rindang, juga menyuguhkan suasana alam perawan yang mempesona.

Spot-spot selfie yang dibuat keren dengan warna mayoritas kuning dengan kombinasi alam yang masih alami membuat pengunjung betah berlama-lama. Bahkan, kaula muda-mudi tak pernah sepi saat liburan.

Wisata yang satu ini cocok untuk wisata keluarga.

Sayangnya, kondisi tersebut belum ditopang dengan akses jalan yang bagus. Salah satu pengunjung mengeluhkan kondisi infrastruktur, Minggu (13/5/2018).

“Tempat wisata ini indah, namun perlu perhatian pemerintah daerah. Utamanya sisi sarana dan prasarananya,” kata salah seorang pengunjung Hermanto.

Infrastruktur yang dikeluhkan berupa kondisi jalan yang rusak parah.”Akses jalannya rusak parah,” ujarnya.

Salah seorang tokoh pemuda Pulau Kangean, Sumenep, Bung Yanto menyampaikan, akses jalan menuju lokasi wisata Gua Koneng rusak berat. “Semoga pemerintah memperhatikan kondisi jalan ini,” tandasnya.(Hariyanto/har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.