oleh

Peta Sebaran Covid-19, Tercatat 253 ODR dan 2 PDP di Bangkalan

PortalMadura.Com, Bangkalan – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangkalan, Madura, Jawa Timur merilis peta sebaran wabah corona (Covid-19) pada Ahad (22/3/2020) melalui portal website resminya.

Data yang dirilis, per tanggal 22 Maret 2020 belum ditemukan kasus berstatus Orang Dalam Pemantauan (ODP) maupun yang terdeteksi positif terjangkit Covid-19 di Kabupaten Bangkalan.

Berdasarkan peta sebaran Covid-19 itu, total terdapat 253 Orang Dalam Resiko (ODR) yang tersebar di seluruh kecamatan se-Kabupaten Bangkalan.

Data ODR tertinggi berada di Kecamatan Klampis dengan 37 ODR, diikuti oleh Kecamatan Geger dengan 30 ODR.

Tak hanya itu, tercatat ada dua kasus berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Kabupaten Bangkalan. Dua kasus tersebut terdeteksi berasal dari Kecamatan Klampis dan Kecamatan Kamal, masing-masing satu.

Catatan PortalMadura.Com, dalan sepekan terakhir, Pemerintah Kabupaten Bangkalan melalui Satuan Tugas (Satgas) Covid-19, Dinas Kesehatan dan beberapa instansi terkait telah melakukan upaya-upaya pencegahan penyebaran wabah Covid-19.

Salah satunya adalah dengan melakukan penyemprotan disinfektan di kantor-kantor pemerintahan dan fasilitas umum, serta tempat-tempat keramaian.(*)

Penulis : Ubay NA
Editor : Rena RH
Tirto.ID
Loading...

Komentar