Covid-19, Omset Pedagang Sepatu & Sayur Alami Penurunan Drastis

Avatar of PortalMadura.com
Covid-19, Omset Pedagang Sepatu & Sayur Alami Penurunan Drastis
Pedagang Sepatu di pasar Kilemak Duwur, Bangkalan

PortalMadura.Com, – Para pedagang yang membuka lapak di pasar wilayah Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur mengalami penurunan omset secara drastis sejak merebaknya ().

Salah satu pedagang sepatu di pasar Kilemak Duwur, Bangkalan, Sitti Maysaroh (40) menjelaskan, pengunjung pasar mulai sepi sejak wabah virus corona menyebar ke daerah dan berdampak tidak baik terhadap penjualan sepatu.

“Sebelum ada virus corona, omset kami tiap harinya bisa mencapai kisaran tiga juta rupiah. Saat ada virus corona hanya satu juta rupiah. Itu pun masih hitungan kotor,” katanya, Minggu (22/3/2020).

Pedagang lainnya, Rusdi (45) justru mulai cemas gegara virus corona, pemerintah akan menutup pasar. Ia yang hanya berjualan sayuran akan sangat merasa dampaknya.

“Semua sekolah sudah ditutup. Dan kami takut kalau sampai pasar ditutup juga, karena untuk menafkahi anak dan istri hanya dari hasil jualan sayur setiap hari,” katanya.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disprindag) Kabupaten Bangkalan, Roosli Suliriyono menegaskan, pemerintah tidak akan menutup pasar. Untuk menekan penyebaran virus corona akan dilakukan penyemprotan disinfektan.

“Semua aktivitas pasar tetap berjalan seperti biasa. Sebelum ada instruksi dari pimpinan tidak akan ditutup,” tegasnya.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.