oleh

Petani Tembakau Sumenep Geruduk Kantor PLN

PortalMadura.Com, Sumenep – Petani tembakau yang berasal dari tiga desa yakni Desa Guluk-guluk, Pordapor dan Desa Dungdang, Kecamatan Guluk-guluk Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, mendatangi kantor PLN Rayon Sumenep, Jumat (19/7/2019).

Mereka mengadukan listrik yang sudah satu minggu terakhir ini mati. Padahal, petani tembakau sangat membutuhkan listrik untuk pembangkit pompa air.

“Sudah seminggu listrik di tiga desa kami padam. Sampai saat ini belum ada tindakan dari pihak PLN,” kata salah seorang warga Desa Guluk-guluk, Imam Hanafi.

Mereka terpaksa harus pulang dengan kecewa. Sebab, tidak ada satu orang pun dari pihak PLN yang menemuinya. Keterangan karyawan, manajer PLN sedang ada acara di luar kota.

Loading...

Baca Juga : Sejumlah Pemuda Aksi Tabur Garam di Kantor Dewan Sumenep

“Informasinya, manajernya sedang ke luar kota dan bagian teknik juga tidak ada. Kami sangat kecewa, masak ada kantor tidak ada orangnya. Padahal kami hanya untuk konsultasi,” ucapnya.

Sementara itu, Manajer PT PLN Rayon Sumenep, Rudi Hartono, belum bisa dikonfirmasi. Saat hendak ditemui di kantornya tidak ada. Begitu juga dengan pihak teknik. Kata Satpam yang bertugas, manajernya sedang tidak ada.


Penulis : Samsul Arifin
Editor : Putri Kuzaifah

Komentar