Petronas Menang Lelang Wilayah Kerja North Ketapang

Penulis: RafiEditor: Hartono
Petronas
dok. kegiatan Petronas
    Bagikan:

PortalMadura.Com, Jakarta – PC Ketapang II Ltd yang merupakan anak perusahaan Petronas memenangkan Wilayah Kerja North Ketapang yang terletak di darat dan lepas pantai Jawa Timur, pada putaran kedua lelang wilayah kerja tahun 2021.

Hasil tersebut diumumkan oleh Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Republik Indonesia, pada Jumat, 18 Maret 2022.

Petronas akan mengoperasikan dan memegang 100 persen hak partisipasi pada wilayah kerja North Ketapang yang memiliki luas 3,131.8 kilometer persegi dengan kedalaman air hingga 100 meter di bawah permukaan laut.

Petronas Executive Vice President and Chief Executive Officer of Upstream, Adif Zulkifli menyampaikan, Petronas mengucapkan selamat kepada Pemerintah Indonesia atas keberhasilan pelaksanaan pelelangan wilayah kerja.

Zulkifli senang dengan hasil dari putaran kedua, karena wilayah kerja North Ketapang terletak dekat dengan lokasi dimana pihaknya berhasil menemukan yang menggembirakan pada tahun lalu.

“Dengan dukungan pemerintah Indonesia, kami akan terus memperkuat usaha hulu migas kami untuk memberikan nilai dan kontribusi pada pengembangan industri energi di Indonesia,” ujarnya.

“Sebagai mitra energi dan solusi yang progresif, Petronas berkomitmen untuk memberikan pasokan energi yang aman dan andal kepada Indonesia,” tambahnya.

Kepala SKK Migas, Dwi Soetjipto turut menyambut baik terpilihnya Petronas sebagai pemenang lelang wilayah kerja North Ketapang.

“Kami mengucapkan selamat kepada Petronas sebagai pengelola wilayah kerja North Ketapang. SKK Migas berkomitmen memberikan dukungan penuh agar pengelolaan Petronas berjalan lancar dengan harapan dapat ditemukan cadangan migas baru di wilayah kerja tersebut,” ungkapnya.

Pihaknya menyebutkan, terpilihnya Petronas dapat menunjukkan dan memastikan bahwa investasi hulu migas Indonesia masih menarik bagi investor kelas dunia.

“Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa Petronas merupakan salah satu perusahaan migas besar di dunia. Dengan adanya tambahan investasi di Indonesia, semoga hal ini mampu menarik investor-investor kelas dunia lain untuk dapat mengikuti jejak Petronas,” imbuhnya.

Petronas juga merupakan operator dari Kontrak Kerja Sama Ketapang dan North Madura II di lepas pantai Jawa Timur, serta rekanan dari enam Kontraktor Kerja Sama lainnya yang terletak di daratan, lepas pantai Sumatra, Natuna, Jawa Timur, dan Indonesia bagian timur.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.