Petugas Damkar Pamekasan Gunakan Dana Talangan Atasi Kebakaran

Avatar of PortalMadura.Com
Petugas Damkar Pamekasan Gunakan Dana Talangan Atasi Kebakaran
dok. Damkar Pamekasan

PortalMadura.Com, – Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, belum mendapatkan dana operasional dari pemerintah untuk mengatasi terjadinya kebakaran dalam beberapa bulan terakhir.

Salah satu petugas damkar yang tidak mau namanya disebutkan mengaku, pihaknya selama ini menggunakan dana talangan lantaran dana operasional tidak bisa dicairkan karena pencairan dana tersebut masih menunggu pelantikan bupati dan wakil bupati terpilih.

“Dalam pemerintahan itu hal lumrah, karena penggunaan dana itu harus administratif dan sesuai dengan aturan. Tugas kami hanya bekerja, meskipun menggunakan dana talangan,” katanya, Selasa (11/9/2018).

Dikatakan, dalam beberapa hari terakhir banyak terjadi kebakaran di bumi Gerbang Salam. Bahkan dalam sehari bisa terjadi hingga tiga kali kebakaran, setelah dikalkulasi sejak bulan Januari sampai September 2018 tercatat ada 85 kasus kebakaran.

“Soal jumlah dana yang telah digunakan untuk operasional itu saya tidak tahu. Bukan kapasitas saya untuk menjelaskan,” kilahnya saat ditanya jumlah anggaran yang telah dikeluarkan.

Menurutnya, tinggi kasus kebakaran dalam beberapa hari terakhir akibat cuaca yang sangat panas, sehingga apapun mudah terbakar apabila masyarakat tidak hati-hati. (Marzukiy/Desy)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.