oleh

Petugas Gabungan Selamatkan “Tiga Korban Tenggelam” di Sumenep

PortalMadura.Com, Sumenep – Polres Sumenep, Madura, Jawa Timur, menggelar simulasi penanganan banjir untuk memberikan gambaran tentang cara kerja dan teknis antisipasi ketika ada bencana alam tersebut.

“Siapa pun tidak ingin ada bencana alam. Namun, anggota kami harus siap ketika ada bencana alam. Simulasi ini agar anggota memiliki gambaran riil di lapangan,” kata Kapolres Sumenep, AKBP Deddy Supriadi, Sabtu (4/1/2020).

Simulasi penanganan musibah banjir tersebut melibatkan personel tiga instansi samping, yakni Kodim 0827, BPBD, dan Dinas Kesehatan Sumenep.

Dalam simulasi itu, digambarkan terdapat tiga warga tenggelam akibat banjir setelah Sumenep diguyur hujan deras.

Baca Juga: Mulai 8 Januari 2020, Sumenep Dilarang Memutasi ASN

Tiga korban tersebut berhasil diselamatkan oleh petugas gabungan dan langsung dibawa ke posko untuk mendapat perawatan oleh tim medis.

“Sekali lagi, ini bentuk kesiapsiagaan kami dalam mengantisipasi kemungkinan terjadinya bencana alam yang dalam simulasi kali ini berupa banjir. Simulasi untuk memastikan anggota paham atas kerja-kerja yang harus dilakukan ketika ada banjir,” kata Deddy, menerangkan.

Ia menjelaskan, pihaknya sengaja melibatkan personel dari tiga instansi samping lainnya sebagai bentuk sinergi agar memiliki kesamaan persepsi dan kerja ketika menghadapi dan menangani terjadinya bencana alam. (*)

Proses Penyelamatan “Tiga Korban Tenggelam” di Sumenep

Penulis : Slamet HD
Editor : Nurul Hijriyah

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.