oleh

Petugas Kesehatan Puskemas Batuputih Positif Terpapar Covid-19

PortalMadura.Com, Sumenep – Salah seorang petugas kesehatan (nakes) di Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskemas) Batuputih, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur dinyatakan positif terpapar virus corona (Covid-19).

Hal ini disampaikan Humas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumenep, Ferdiansyah Tetrajaya saat menyampaikan rilis 4 penambahan positif Covid-19 di Kabupaten Sumenep, per hari ini, Senin (6/7/2020) sore.

iklan pilbup

“Positif Covid-19 berjumlah 102 kasus atau bertambah empat pasien positif dari sebelumnya,” terangnya.

Tenaga kesehatan yang positif Covid-19 tersebut bertugas di Puskesmas Kecamatan Batuputih adalah seorang laki-laki (40) berdomisili di Kecamatan Saronggi, Sumenep.

“Terhadap pasien nomor 102 (nakes Puskesmas Batuputih, red) dilakukan swab pada tanggal 2 Juli di Laboratorium Kesehatan Daerah Sumenep. Hasilnya, 6 Juli dinyatakan positif Covid-19,” urainya.

Sedangkan dua pasien lainnya, merupakan hasil tracing dari Puskesmas Pandian. Masing-masing pasien nomor 99, laki-laki (12), warga Kota Sumenep. Hasil tracing dari pasien positif corona nomor 78.

Dan pasien nomor 100, perempuan (54), warga Kecamatan Batuan hasil tracing dari pasien positif Covid-19 nomor 72. “Adapun pasien nomor 101, adalah perempuan (22), warga Kecamatan Pragaan,” terangnya.

“Terhadap pasien nomor 99-102 akan dilakukan perawatan medis di RSUD dr. H. Moh. Anwar Kabupaten Sumenep. Dan selanjutnya, rumah pasien akan dilakukan penyemprotan disinfektan oleh Satgas Covid-19,” katanya.

Peta sebaran Covid-19 di Kabupaten Sumenep sudah melanda 17 kecamatan dan sisanya 10 kecamatan berstatus zona hijau. “Kasus orang dalam pemantauan tetap tersisa satu, PDP 23 kasus, pasien sembuh 27 orang, dan 4 lainnya meninggal dunia,” tandasnya.(*)

Tonton Juga : Warga Desa Kolpo Sumenep Menolak Kedatangan Tim Satgas Covid-19 DISINI

Penulis : Hartono
Editor : Oktaviana Dwi KK
Tirto.ID
Loading...

Komentar