Petugas Syahbandar Masalembu Evakuasi ABK Kapal Kandas dengan Perahu Nelayan

Avatar of PortalMadura.com
Sembilan ABK KM DJO 3 dievakuasi ke Kantor Syahbandar Masalembu, Sumenep, Sabtu (25/7/2020). KM DJO 3 kandas di Perairan Masalembu. Foto Ist/Bagian Humas Polres Sumenep
Sembilan ABK KM DJO 3 dievakuasi ke Kantor Syahbandar Masalembu, Sumenep, Sabtu (25/7/2020). KM DJO 3 kandas di Perairan Masalembu. Foto Ist/Bagian Humas Polres Sumenep

PortalMadura.Com, Sumenep – Petugas Kantor Syahbandar Masalembu, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, mengevakuasi Anak Buah Kapal (ABK) dari Kapal Motor DJO 3 yang kandas di perairan setempat, dengan menggunakan perahu nelayan.

“Alhamdulillah, tak ada korban jiwa. ABK sebanyak 16 orang itu, selamat. Sebanyak 9 ABK dievakuasi dari kapal dengan perahu nelayan ke Kantor Syahbandar Masalembu dan 7 bertahan di kapal untuk menjaga muatan,” kata Kasubag Humas Polres Sumenep AKP Widiarti S di Sumenep, Ahad (26/7/2020).

Kapal DJO 3 bertolak dari Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya pada Jumat (24/7/2020) pukul 07.00 WIB dengan tujuan Pelabuhan Malinau Kalimantan Timur.

Baca Juga: Kapal Bermuatan 650 Ton Barang Kandas di Perairan Masalembu

Namun, di tengah perjalanan tepatnya di Perairan Masalembu pada Jumat (24/7/2020) pukul 22.15 WIB, kapal dihantam ombak besar dan angin kencang yang menyebabkan kapal terhempas dan hanyut.

Kapal kemudian menabrak batu karang dan mengakibatkan kebocoran di bagian depan lambung kapal tersebut.

Baca Juga:  DPC BMI Madura Raya Dilantik, Achmad Fauzi Targetkan PDI Perjuangan Menang di Pemilu 2024

“Kapal kandas di posisi menabrak batu karang. Sesuai data di manifes, kapal bermuatan 650 ton barang kelontong dan bahan bangunan”, kata Widiarti, menambahkan.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.