Piala Presiden-Perseru Serui Takluk di Laga Perdana, PSCS Cilacap Raih Tiga Poin

Perseru Vs PSCS Cilacap
Perseru Serui Vs PSCS Cilacap di Pamekasan, Rabu (8/2/2017)
    Bagikan:

PortalMadura. Com, Pamekasan– Skuat PSCS Cilacap berhasil meraih poin penuh dalam laga perdananya turnamen Piala Presiden melawan Perseru Serui di Stadion Gelora Ratu Pamelingan Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Rabu (8/2/2017) sore.

Pada babak pertama, kedua tim sama-sama menampilkan permainan menyerang. Meskipun PSCS Cilacap merupakan klub kelas divisi utama, tetapi anak asuh Gatot Barnowo tidak kalah menyerang.

Beberapa kali pemain depan PSCS Cilacap berhasil menerobos lini depan lawan, tetapi seranganya tidak mampu dikonversikan menjadi gol. Sementara serangan Perseru Serui tidak ada serangan yang membahayakan lawan.

Laskar Hiu Pantai Selatan (Julukan PSCS Cilacap) berhasil memecahkan kebuntuan pada menit 45 melalui tendangan keras Arif Yulianto setelah menerima umpan rekannya dari dalam kotak pinalti.

Baca Juga:  Pasca Festival, Bupati Fauzi: Sumenep Harus Melahirkan Atlet Paralayang

Tambahan satu menit di babak pertama, skuat PCSC Cilacap nyaris membobol gawan Perseru. Tetapi hasil tendanganya dimentahkan oleh penjaga kiper Sukasto Efendy.

Pada babak kedua, kedua tim sama-sama melakukan pergantian pemain untuk meningkatkan daya gedor. Sebab, kedua tim tidak mengendorkan serangan,  terutama PSCS Cilacap yang telah unggul lebih dulu.

Dari saking ketatnya pertandingan, pemain asing PSCS Cilacap Juho Oh diberi kartu merah oleh sang pengadil lapangan pada pertengahan babak kedua karena dianggap melakukan tekel terhadap pemain Perseru.

Meskipun PSCS bermain dengan sepuluh pemain, tetapi Perseru tidak mampu merobek gawang lawan hingga peluit ditiup wasit pertanda berakhirnya pertandingan.

“Memang banyak yang harus kita benahi setelah melihat pertandingan tadi karena umpan-umpannya selalu tidak akurat. Turnamen ini sangat penting untuk persiapan Liga 1 nanti, ” kata Pelatih Perseru Serui, Yusak Sutanto.

Baca Juga:  Pasca Festival, Bupati Fauzi: Sumenep Harus Melahirkan Atlet Paralayang

Sementara itu, Pelatih PSCS Cilacap, Gatot Barnowo mengaku, kemenangan yang didapat pada laga perdananya tidak lepas dari kekompakan anak didiknya hingga akhir pertandingan. (Marzukiy/Putri)


Ikuti Berita Kami Lainya di Google Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.