oleh

Pileg 2019, NasDem Sampang Target 11 Kursi

PortalMadura.Com, Sampang – DPD Partai Nasional Demokrat (NasDem) Sampang, Madura, Jawa Timur, menarget tambahan kursi di DPRD setempat pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 hingga 11 kursi.

Ketua DPD NasDem Sampang, Moh. Zainuddin mengaku masih memiliki dua kursi di parlemen, serta telah mengajukan kepada Dewan Pimpinan Pusat (DPP) partai sebagai bentuk perencanaan nasional.

“DPD Nasdem telah merencanakan tambahan 11 kursi di DPRD Sampang. Sedangkan untuk wilayah Provinsi dan Pusat cukup menambah satu kursi,” terang Ketua DPD NasDem Sampang, Moh. Zainuddin, Selasa (10/4/2018).

Dikatakan, rencana penambahan kursi tersebut telah diajukan ke DPP sebagai bentuk rencana nasional. “Saat ini, masih dua kursi di DPRD Sampang,” terangnya.

Dari target 11 kursi tersebut minimal 6 kursi harus diperjuangkan oleh DPD Nasdem Sampang.

“Saya menargetkan minimal mencapai enam kursi dan maksimal sebelas kursi. Mengingat ada wacana penambahan Dapil yang akan diajukan oleh KPU,” ungkapnya.

Untuk memenuhi target tersebut, pihaknya terus berupaya dan sudah menjalin komunikasi intensif dengan sejumlah tokoh ulama, kepala desa, dan masyarakat umum.

Secara intens telah membuka pendaftaran calon legislatif pada tahun politik 2019.

“Ada beberapa tokoh dan putra kepala desa yang sudah mendaftar dan langsung kita rekrut,” tutupnya.(Rafi/Nanik)


Komentar