Pilgub Jatim 2018, DPD Partai Golkar Masih Tahap Survei Kandidat

Avatar of PortalMadura.Com
Pilgub Jatim 2018, DPD Partai Golkar Masih Tahap Survei Kandidat
Nyono Suharli

PortalMadura.Com, – Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur semakin dekat sehingga sebagian partai politik sudah mempersiapkan kandidat yang akan didukung pada pesta demokrasi tingkat provinsi itu, salah satunya Partai Golkar yang sudah melakukan survei terhadap sejumlah nama tokoh, baik dari internal maupun eksternal Golkar.

“Ada beberapa nama yang masuk survei, diantaranya Pak Halim, Syaifullah Yusuf, Khafifah Indar Parawansah, Anton Stiadi (Kapolda Jatim), dan saya sendiri,” ungkap, Ketua DPD I Partai Golkar Jawa Timur, Nyono Suharli, saat menghadiri Musda Golkar Sumenep, Minggu (23/10/2016).

Menurutnya, semangat awal partai berlambang beringin ini akan tetap mendukung kadernya, namun jika tidak ada yang memenuhi sesuai hasil survei, tetap akan mendukung non kader.

“Karena, hasil survei itu menjadi salah satu persyaratan turunnya rekomendasi dari DPP Golkar,” ujarnya.

Ia menyampaikan, secara resmi memang belum ada tahapan rekrutmen bacagub dan bacawagub. Diprediksi, tahapan itu baru akan dimulai pada bulan April 2017 dan pada Agustus hingga September sudah balon yang direkomendasi oleh DPP.

“Mekanisme tahapan penetapan calon, nanti dalam melakukan survei itu dilihat siapa yang populer dan elektabilitasnya tinggi, serta kader Golkar dari tingkat desa dimintai masukan dalam menentukan nama calon,” ucapnya. (arifin/har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.