Pilkada Bangkalan, Beredar Surat Dukungan dengan Huruf Pegon Pada Salah Satu Paslon

Avatar of PortalMadura.com
Pilkada Bangkalan, Beredar Surat Dukungan dengan Huruf Pegon Pada Salah Satu Paslon
Surat Dukungan dengan Huruf Pegon (Foto: Hamid)

PortalMadura.Com, – Dukungan dalam bentuk surat pada salah satu Pasangan Calon (Paslon) , Madura, Jawa Timur, dengan tulisan pegon mulai beredar.

Dalam surat itu, mengatasnamakan Pengasuh Pondok Pesantren Sidogiri Kraton, Pasuruan, Jawa Timur, KH. Ahmad Nawawi Abdul Djalil. Surat yang diawali dengan kalimat salam itu, berlogo Pondok Pesantren Sidogiri.

“Dengan ini saya menganjurkan kepada semua alumni yang ada di Bangkalan dalam Pilkada (Bupati) Bangkalan pada tahun ini (2018) agar supaya memilih calon dari alumni Sidogiri (Lora Abdullatief Amin),” dalam isi suratnya.

Ditanda tangani Ahmad Nawawi Abdul Djalil, Sidogiri, Pasuruan.

Lora Abdullatief Amin adalah Abd. Latif Amin Imron. Yakni salah satu paslon Pilkada Bangkalan 2018 yang telah mendaftar ke KPU Bangkalan. Ia berpasangan dengan Mohni, yang disingkat menjadi Paslon “Salam”.

Menanggapi hal tersebut, Pengasuh Pondok Pesantren Al – Hamidiyah, Sen Asen, Konang Bangkalan, KH. Dahlawie Zarkasyi mengatakan, jika instruksi itu memang benar adanya sebagai alumni sudah menjadi kewajiban bagi dirinya untuk mematuhi surat itu, bahkan menjadi fardu ain (wajib).

Fardu ain untuk menjalankan amanah yang terkandung dalam surat itu,” katanya, Selasa (30/1/2018).

Senada disampaikan, Mustofa Amir, warga Kecamatan Kokop, Bangkalan. “Itu merupakan bentuk fatwa yang tidak boleh di ingkari oleh segenap alumni Ponpes Sidogiri yang berada di Bangkalan,” tandasnya. (Hamid/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.