Pilkada Bangkalan, Farid-Ra Nasih Kemungkinan Berkoalisi

Avatar of PortalMadura.com
Pilkada Bangkalan, Farid-Ra Nasih Kemungkinan Berkoalisi
Kiri, Ketua DPD Nasdem Bangkalan, KH. Nasih Aschal (Foto : Hamid)

PortalMadura.Com, – Detik-detik jelang turunnya rekomendasi dari partai politik, beberapa tokoh mulai menentukan komitmen politiknya di , Madura, Jawa Timur tahun 2018.

Belakangan ini terpampang di beberapa banner pasangan Farid Alfauzi dan Nasih Aschal (Fasih) yang dianggap sebagai representasi pasangan ideal di Kota Zikir dan Selawat.

Menanggapi hal tersebut, Ketua DPD Partai Nasdem Bangkalan tersebut membenarkan bahwa dirinya memiliki pandangan dan misi yang sama dalam konsep pembangunan ke depan di Bangkalan yang saat ini memerlukan perubahan secara menyeluruh.

“Pada intinya kita memiliki kesepahaman melihat persoalan-persoalan di Kabupaten Bangkalan, bagaimana rumitnya pelayanan publik, bagaimana pendidikan di Bangkalan, kita sudah bicara bagaimana kemungkinan, yang paling penting itu ketemu di visi misi,” terang, Bangkalan, KH. Nasih Aschal, Kamis (14/12/2017).

Dirinya juga tidak menutup kemungkinan bahwa dalam pilkada nanti akan berpasangan. Sedangkan beberapa calon yang telah mendeklarasikan sebagai calon bupati belum mendapatkan rekomendasi parpol, mengingat rekomendasi parpol akan turun pada awal pertengahan Desember.

“Sebagai Ketua Nasdem, saya dimandatkan untuk menjalin komunikasi dan lobi-lobi kepada partai politik yang ada di Bangkalan, dan sebagai keseriusan saya, tapi yang jelas ini ada arah yang kongkrit baik Nasdem dan Hanura, baik perorangan ataupun lembaga,” katanya.

Sementara itu bakal Calon Bupati Bangkalan, Farid Alfauzi mengatakan, segala kemungkinan akan terjadi dalam politik, termasuk pertemuan yang digagas oleh beberapa relawan dari kedua bakal calon, apalagi kedua belah pihak memiliki kesamaan pandangan tentang kemajuan Bangkalan.

“Pertama dalam proses koalisi sangat terbuka kemungkinan itu, dalam hal pasangan calon kita mengikuti dinamika partai, karena platformnya sama kita, ingin memperbaiki Bangkalan,” kata dia.

Meski demikian, Farid yang sebelumnya digadang-gadang berpasangan dengan Kepala BPBD Provinsi Jawa Timur masih menunggu dinamika partai politik yang mengusungnya.

“Kalau kemungkinan dalam proses dinamika politik yang semakin tinggi di Bangkalan ini ya mungkin, tapi kita lihat saja nanti bagaimana,” pungkasnya. (Hamid/Har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.