Pilkada Bangkalan, Nasdem Dukung KH. Imam Bukhori?

  • Bagikan
KH Imam Bukhori sedang menerima map yang diduga rekomendasi dari Partai Nasdem
KH. Imam Bukhori sedang menerima map yang diduga rekomendasi dari Partai Nasdem

PortalMadura.Com, Bangkalan – Foto KH. Imam Bukhori sedang menerima map yang diduga rekomendasi dari Partai Nasdem beredar di media sosial facebook dan WhatsApp.

Dalam foto tersebut, Ra Imam (sapaan akrabnya) terlihat didampingi Ketua DPC PKB Bangkalan KH Mondir A Rofii dan beberapa orang lain yang diduga merupakan elit partai besutan Surya Paloh tersebut. Sehingga, publik menilai jika koalisi antara Ra Imam dan Ra Mondir telah terjadi kesepakatan dalam kontestasi Pilkada Bangkalan tahun 2018.

Namun, saat dikonfirmasi oleh wartawan, Ketua DPC PKB yang juga menjabat sebagai Wakil Bupati tersebut hanya menjawab normatif.

Dia mengatakan, bahwa kehadirannya dalam forum yang di duga di Kantor Partai Nasdem itu, hanya menghadiri undangan dari DPP Partai Nasdem untuk membicarakan permasalahan yang ada di Kabupaten Bangkalan selama ini.

“Saya diundang oleh DPP Nasdem sebagai Ketua DPC PKB untuk membicarakan Bangkalan kedepan seperti apa,” terang dia, Sabtu (30/12/2017).

Ia juga tidak membantah kemungkinan koalisi antara PKB dengan Partai Nasdem di Pilkada Bangkalan. Yang jelas menurutnya, PKB dipastikan akan mengusung kader terbaiknya di Pilkada Bangkalan.

“Ini sebenarnya hanya bagian dari komunikasi politik saja kok, dengan partai-partai lain juga gitu sering diundang, kemungkinan apapun masih bisa terjadi,” ungakapnya.

Dalam kontestasi Pilkada Bangkalan 2018, beberapa partai telah menyatakan sikapnya untuk mendukung beberapa bakal calon, misalnya, Pasangan Latif-Mohni diusung oleh Partai Gerindra, Golkar dan PPP. Sedangkan Farid Alfauzi dikabarkan didukung oleh PAN, Partai Demokrat dan Partai Hanura, secara otomatis tinggal 4 partai yang belum menentukan sikap.

Jika Nasdem dan PKB berkoalisi, maka tinggal butuh dukungan dari PKS untuk melengkapi koalisi tersebut.(Hamid/Nanik)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.