Liburan Tahun Baru, Kemacetan Melanda Jembatan Suramadu

Avatar of PortalMadura.com
Liburan Tahun Baru, Kemacetan Melanda Jembatan Suramadu
Kemacetan panjang landa Suramadu

PortalMadura.Com, Bangkalan – Menjelang liburan pergantian tahun baru 2018, antrian kendaraan terjadi di jembatan Suramadu, Bangkalan, Madura, Jawa Timur, Sabtu (30/12/2017).

Pantauan PortalMadura.Com, kemacetan terjadi di sisi Madura dan Surabaya, antrian kendaraan roda 4 mencapai sekitar 1 kilo meter.

“Cukup lama antri ketika mau masuk ke Surabaya, antrianya lebih dari setengah jam. Ya agak aneh juga disini terjadi kemacetan,” terang salah satu pengendara, Suhul Anam.

Selain itu, kemacetan juga diperparah dengan peralihan pembayaran tol Suramadu dari bayar tunai ke E-tol. “Biasanya kalau sudah menggunakan pembayaran elektronik jadi lancar ya, tapi ini malah semakin lama,” katanya.

Sementara itu, Kepala Ruas Tol Suramadu, Mujiono mengatakan, kemacetan terjadi lantaran adanya peningkatan volume kendaraan menjelang tahun baru.

Sebagian warga menggunakan waktu libur dengan bepergian bersama keluarga. Pengguna kendaraan mayoritas tidak membawa E-tol sebagai alat pembayaran, sehingga proses transaksi dilakukan secara manual.

“Iya mas, ada peningkatan volume kendaraan memang dan banyak yang tidak membawa E-tol. Jadi bikin lama saat transaksi,” dalihnya.

Untuk memperlancar arus lalu lintas, pihaknya membantu dengan menggunakan kartu petugas yang dikonversi dengan tunai.

“Ya untuk sementara kita terima dulu tunai, sambil kita bantu dengan kartu petugas,” tutupnya.(Hamid/Nanik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.