oleh

Pilkada Pamekasan, Kader PPP Jadi Penentu Kemenangan

PortalMadura.Com, Pamekasan – Lembaga Survei Independen Nusantara (LSIN) menyebutkan, kader Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menjadi kartu As (faktor penentu) pemenang Pilkada Pamekasan.

LSIN telah melakukan survei yang kedua kali sejak tanggal 16-30 Oktober 2017 dengan melibatkan 450 koresponden. Sebelumnya, melakukan hal serupa bulan Juli 2017.

Direktur LSIN, Yasin Mohammad, Rabu (22/11/2017) mengatakan, publik banyak mengusulkan para kader PPP, antara lain, Achmad Baidowi, Halili Yasin, Muksin, Mustar, Ali Masykur, Wazirul Jihad, dan Kholil Asyari.

Nama-nama diinternal PPP itu, memiliki elektabilitas yang tinggi jika dibandingkan dengan kader partai lain. Jika nama Khalil Asyari tidak disertakan dalam survie elektabilitas tertinggi adalah Achmad Baidowi yang mencapai 46%. Kemudian Halili Yasin 17 %, selebihnya menyebar di kader internal PPP lainnya dengan elektabilitas tidak lebih dari 3%.

Loading...

“Untuk kader internal dari partai lain, rata-rata hanya 5 persen,” tegasnya.

Berdasarkan temuan survei tersebut, partai PPP menjadi kartu AS atau kunci memenangkan Pilkada Pamekasan 2018.

Dua kandidat dengan elektabilitas tinggi yaitu Khalilurrahman dan Badruttamam dapat dipastikan memenangkan Pilkada Pamekasan jika menggandeng Achmad Baidowi dari PPP sebagai pasangannya.

Menurutnya, publik Pamekasan menilai bahwa sosok Achmad Baidowi, tokoh muda PPP dan anggota DPR RI Fraksi PPP, adalah kader internal yang dianggap layak mendampingi kedua tokoh tersebut.(Hasibuddin/Putri)



Komentar