Pilkada Pamekasan, PAN Batalkan Koalisi dengan PKB?

Avatar of PortalMadura.com
Pilkada Pamekasan, PAN Batalkan Koalisi dengan PKB?
dok. Tengah, Ketua DPD PAN Pamekasan, Heru Budi Prayitno (Foto : Marzukiy)

PortalMadura.Com, – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, akan kembali merumuskan langkah politik pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2018 sebagai partai yang telah mendeklarasikan mendukung Badrut Tamam sebagai calon bupati.

Ketua , Heru Budi Prayitno menyampaikan, perumusan ulang itu akan dilakukan apabila Badrut Tamam tidak menggandeng kader partai berlambang matahari itu sebagai Calon Wakil Bupati (Cawabup) pada pesta demokrasi tingkat kabupaten tersebut.

“Jika gagal, kita harus duduk bersama menyusun skema dan format baru. Itu dilakukan untuk menjaga marwah koalisi PAN dan PKB,” kata Heru, Jumat (17/11/2017).

Partai Amanat Nasional (PAN) merupakan partai politik yang telah lebih awal mendeklarasikan mendukung Badrut Tamam selain Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sebagai partai pendukung utama. PAN sebagai partai pengusung kedua sempat bersuara jika calon pendamping Badrut Tamam harus dari PAN, yakni Heru Budi Prayitno sendiri.

Tetapi, Heru Budi Prayitno mengaku belum berpikir akan keluar dari barisan koalisi PKB atau tidak apabila Badrtut Tamam benar-benar memilih pendamping di luar partainya.

“Kami belum berpikir ke sana ya, yang jelas jika gagal harus ada skema dan format baru,” tutup mantan Ketua Forum LSM Pamekasan tersebut. (Marzukiy/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.