oleh

Pilkada Sampang, Gerindra Usung Hermanto-Suparto

PortalMadura.Com, Sampang – Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) resmi mengusung bakal pasangan calon bupati dan wakil bupati Sampang, Madura, Jawa Timur, Hermanto-Suparto pada Pilkada serentak 2018.

Dukungan tertuang dalam surat rekomendasi yang ditandatangani Ketua Umum DPP Partai Gerindra, H. Prabowo Subianto dan Sekjen H. Ahmad Muzani, dengan nomor surat 12-511/rekom/DPP/GERINDRA/2017, diterbitkan pada 27 Desember 2017.

“Iya Mas, surat rekomendasi dari Gerindra untuk Hermanto-Suparto. Saya bersama Bapaslon mengambil suratnya di DPD Gerindra Jatim, pada 31 Desember 2017,” tutur Ketua DPC Partai Gerindra Sampang, Tholib Gito, Selasa (2/1/2018).

Tholib, menyampaikan, partainya berkoalisi dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Komunikasi politik sudah berjalan dengan intensif. Saat ini, keduanya memiliki 8 kursi di legislatif.

“Kami berkoalisi dengan PKB, dan sudah oke semua. Sementara bagi partai lain masih belum. Tapi, semoga saja ada yang berkenan bergabung dengan Gerindara,” ungkapnya.

Menurutnya, Gerindra-PKB berjuang untuk pasangan Hermanto-Suparto sebagai Bapaslon bupati-wakil bupati Sampang. Tiada lain, tetap berupaya menggandeng partai lain.

“Terpenting, kita belajar berdemokrasi yang baik. Kalah-menang sudah biasa. Jika kita sih legowo, dan tetap berupaya memajukan Sampang,” tandasnya.

Hermanto Subaidi, merupakan aparatur sipil negara (ASN) yang menjabat sebagai staf Kelurahan Polagan, Sampang, sekaligus penasehat DPC Partai Gerindra setempat. Sementara, Suparto salah satu kader DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).(Rafi/Har)


Komentar