Pilkada Sampang, PKB Usung Non Kader

Avatar of PortalMadura.Com
Pilkada Sampang, PKB Usung Non Kader
Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Sampang Achmad Fauzan Zaini (foto: Rafi)

PortalMadura.Com, – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur akan mengusung non kader dalam pencalonan 2018.

Ada dua nama yang diajukan ke DPW PKB Jatim untuk mendapatkan rekomendasi dari DPP PKB, yakni Hermanto Subaidi (PNS mengajukan pensiun dini) dan M. Matorurrozaq Ismail (Kalangan pesantren).

“DPC PKB telah melayangkan dua nama calon kepada Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKB Jatim agar mendapatkan rekomendasi sebagai calon Bupati Sampang pada Pilkada serentak nanti,” terang Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Sampang, Achmad Fauzan Zaini, Selasa (7/11/2017).

Dikatakan, pengambilan keputusan dua nama tersebut merupakan hasil rapat internal PKB dengan tokoh masyarakat dan ulama di Sampang. “Dua nama itu mempunyai peluang yang sama, tinggal DPP yang akan memutuskan, siapa yang akan mendapatkan rekom untuk maju pada Pilkada,” ujarnya.

Sementara, salah satu nama yang diajukan, M. Matorurrozaq Ismail yang akrab dipanggil Torul, mengaku siap untuk maju pada dan sudah melakukan komunikasi politik dengan semua parpol.

“Saya tidak pernah mundur dari rencana pencalonan sebagai calon Bupati. Saya juga sudah melakukan komunikasi politik dengan semua parpol yang didukung para kiai dan ulama,” tandasnya.(Rafi/Har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.