Pilkada Sumenep 2024, 2 Kader PKB Lamar Jadi Cawabup Achmad Fauzi

Avatar of PortalMadura.Com
Pilkada Sumenep 2024, 2 Kader PKB Lamar Jadi Cawabup Achmad Fauzi
Kiri, H. Herman Dali Kusuma mantan Ketua DPRD Sumenep. Dan dua dari kanan, Hj. Nurfitriana, istri KH. Busyro Karim yang merupakan mantan Bupati Sumenep dua periode, mendaftar sebagai calon wakil bupati lewat DPC PDI Perjuangan Sumenep (istimewa)

PortalMadura.Com, – Dua kader DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, melamar menjadi calon wakil bupati pada .

Dua kader PKB itu, H. Herman Dali Kusuma mantan Ketua DPRD Sumenep dan Hj. Nurfitriana, istri KH. Busyro Karim yang merupakan mantan Bupati Sumenep dua periode.

DPC PDI Perjuangan Sumenep membuka pendaftaran untuk melakukan penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati hingga 15 Mei 2024.

Disejumlah kesempatan, Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Timur MH Said Abdullah menegaskan, bahwa Achmad Fauzi selaku Ketua DPC PDI Perjuangan Sumenep akan diusung kembali sebagai calon bupati pada Pilkada Sumenep 2024.

Dibukanya penjaringan bursa calon untuk Pilkada Sumenep 2024 oleh DPC PDI Perjuangan menandakan sedang mencari sosok calon wakil bupati yang akan mendampingi Ketua DPC PDI Perjuangan Sumenep Achmad Fauzi.

Pengurus harian DPC PDI Perjuangan Sumenep H. Zainal Arifin menjelaskan, bahwa PDI Perjuangan saat ini tengah membuka pendaftaran untuk menjaring para tokoh yang akan mengikuti pemilihan bupati dan wakil bupati pada Pilkada 2024.

“Pendaftar hari ini dua orang. Ibu Nurfitriana Buysro dan Pak Herman Dali Kusuma. Keduanya kader PKB,” terangnya.

Kedua dedengkot PKB tersebut mengambil formulir dan sekaligus mendaftar calon wakil bupati Sumenep. “Dua-duanya mendaftar calon wakil bupati,” katanya menegaskan.

Pria yang menjabat bendahara DPC PDI Perjuangan Sumenep ini menjelaskan, bawah DPC PDI Perjuangan berkewajiban membuka pendaftaran bursa calon bupati dan wakil bupati untuk Pilkada Sumenep 2024 dengan merujuk pada perintah partai.

“Yang akan memutuskan dan menentukan siapa yang akan diambil adalah kewenangan DPD PDI Perjuangan Jatim. Jadi, kami hanya menerima pendaftaran saja,” pungkasnya.

Pada Pemilu 2024, DPC PDI Perjuangan Sumenep meraup suara terbanyak dan mampu mengantarkan 11 kader terbaiknya pada kursi DPRD Sumenep.

Partai berlambang banteng hitam bermoncong putih itu sudah cukup syarat untuk mengusung calon pada pemilihan bupati dan wakil bupati pada Pilkada Sumenep 2024.

Namun DPD PDI Perjuangan Jawa Timur masih memberikan sinyal untuk melakukan koalisi dengan partai lain pada proses Pilkada Sumenep 2024.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.