H. Herman Dali Kusuma Beber Alasan Lamar Jadi Cawabup Achmad Fauzi

Avatar of PortalMadura.Com
H. Herman Dali Kusuma Beber Alasan Lamar Jadi Cawabup Achmad Fauzi
Kiri, Kader PKB H. Herman Dali Kusuma mendaftar sebagai calon wakil bupati pada Pilkada Sumenep 2024 lewat DPC PDI Perjuangan Sumenep

PortalMadura.Com, – Mantan Ketua DPRD Sumenep H. Herman Dali Kusuma yang merupakan kader DPC Sumenep membeberkan alasan melamar menjadi calon wakil bupati dari Achmad Fauzi lewat PDI Perjuangan pada 2024.

Ia menjelaskan bahwa pada periode KH. Busyro Karim sebagai Bupati Sumenep, PKB berkoalisi dengan PDI Perjuangan. “Kala itu menjadi wakil, tidak ada masalah dan sah-sah saja dalam politik,” kata Ji Herman sapaan H. Herman Dali Kusuma, pada portalmadura.com, Rabu (24/4/2024).

Saat ini, apa yang harus diperdebatkan bila mengulang kembali koalisi itu dengan porsi berbeda?. “PKB jadi wakil, bupatinya PDIP. Tidak ada yang salah kan?,” ucapnya bernada tanya.

Sebagai kader PKB, kata dia, dirinya tidak main-main mendaftar sebagai calon wakil bupati lewat PDI Perjuangan, meski diakui bahwa politik itu ‘drama'. “Politik itu drama, dibilang dagelan boleh, dianggap manover politik, ya boleh,” katanya.

Menurutnya, dirinya sudah cukup syarat untuk mendaftar sebagai calon wakil bupati pada Pilkada Sumenep 2024. “Siapa saja, kan sah-sah saja. Boleh kok, gratis [mendaftar, red],” ujarnya.

Bahkan pria kelahiran kepulauan ini mendaftar sebagai calon wakil bupati Sumenep tidak hanya lewat pintu PDI Perjuangan. Sebelumnya juga mendaftar lewat DPC PKB Sumenep.

“Ke PKB juga saya mendaftar sebagai calon wakil bupati, kan tidak ada yang salah,” tegasnya.

Meski diakui dirinya tidak tahu soal arah kebijakan partai PKB untuk Pilkada Sumenep 2024, namun sebagai dedengkot PKB sejak PKB berkuasa di Sumenep tetap akan takdim pada keputusan partai.

“Kalau soal mendaftar ke PDI Perjuangan, diperbolehkan kok. Saya sudah bertanya pada desk Pilkada PKB. Katanya boleh. Ya saya mendaftar,” tandasnya dengan nada polos.

Pada Pemilu 2024, DPC PKB Sumenep meraup suara terbanyak kedua dan mampu mengantarkan 10 kader terbaiknya pada kursi DPRD Sumenep.

Partai berlambang bola dunia yang dikelilingi sembilan bintang itu sudah cukup syarat untuk mengusung calon pada pemilihan bupati dan wakil bupati pada Pilkada Sumenep 2024.

Saat ini, DPC PKB Sumenep melalui desk pilkada juga sedang membuka pendaftaran calon bupati dan calon wakil bupati untuk Pilkada Sumenep 2024.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.