Pilkada Sumenep 2024, Ketua DPD PAN Lamar Bacawabup Lewat PDI Perjuangan

Avatar of PortalMadura.Com
Pilkada Sumenep 2024, Ketua DPD PAN Lamar Bacawabup Lewat PDI Perjuangan
Pakai batik, Ketua Desk Pilkada 2024 PDI Perjuangan Sumenep, H. Zainal Arifin menerima berkas pendaftaran Ketua DPD PAN Sumenep Faisal Muhlis

PortalMadura.Com, – Ketua DPD PAN Sumenep Faisal Muhlis mendaftar sebagai bakal calon wakil bupati (bacawabup) lewat DPC pada pemilihan calon bupati dan wakil bupati Sumenep 2024.

Proses lamaran sebagai bacawabup didampingi sejumlah pengurus DPD PAN Sumenep dan ditemui langsung oleh Ketua Desk Pilkada DPC PDI Perjuangan, H. Zainal Arifin.

Faisal Muhlis menjelaskan, mendaftar lewat pintu PDI Perjuangan sebagai bacawabup pada sudah mendapat izin, baik dari DPW maupun DPP PAN.

“Saya mendaftar sebagai bacawabup ke PDI Perjuangan sudah mendapat ‘restu' DPW dan DPP. Ibaratnya tinggal menunggu rekomendasi tertulis saja dari DPP,” tegas Faisal pada wartawan.

Menurutnya, Partai Amanat Nasional (PAN) Sumenep tetap satu suara untuk pencalonan di Pilkada Sumenep 2024. Dirinya tidak mendaftar lewat partai lain.

“DPD PAN hanya mengajukan satu ‘lamaran', yakni menjadi cawabup PDI Perjuangan,” tandasnya.

Ketua Desk Pilkada 2024 PDI Perjuangan Sumenep, H. Zainal Arifin menyampaikan bahwa DPC PDI Perjuangan hanya melaksanakan tugas untuk membuka pendaftaran.

“Yang memutuskan siapa yang akan dipilih itu bukan kami, tapi DPP PDI Perjuangan. Jadi, kami tidak punya kewenangan untuk memastikan itu,” tandasnya.

Hingga hari ini, Desk Pilkada DPC PDI Perjuangan Sumenep telah menerima tiga tokoh yang mendaftar sebagai calon wakil bupati pada Pilkada Sumenep 2024, selain Faisal Muhlis sebelumnya juga 2 kader PKB yakni Nurfitriana Busyro [anggota DPRD Jatim] dan Herman Dali Kusuma [mantan Ketua DPRD Sumenep].(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.