Pilkada Sumenep, Putra Kepulauan Abu Hasan Daftar Bacabup Lewat PKB

Avatar of PortalMadura.Com
Pilkada Sumenep, Putra Kepulauan Abu Hasan Daftar Bacabup Lewat PKB
Abu Hasan diterima Ketua DPC PKB Sumenep KH Imam Hasyim bersama tim Deks Pilkada 2024.

PortalMadura.Com, Salah satu putra terbaik kepulauan Sumenep, Madura, Jawa Timur, mendaftar sebagai bakal calon bupati (bacabup) lewat pintu DPC PKB Sumenep, Senin (29/4/2024).

Abu Hasan datang dengan diantarkan sejumlah pengurus anak cabang (PAC) PKB ke Desk Pilkada PKB Sumenep, Jl. Imam Bonjol No.35, Pamolokan, Kecamatan Kota, Sumenep, Kabupaten Sumenep.

Rombongan diterima langsung oleh Ketua DPC PKB Sumenep KH Imam Hasyim bersama tim Deks Pilkada 2024.

“Saya setia bersama PKB. Sampai mati!. Tidak ada partai lain di hati saya kecuali PKB. Gusdur (Abdurrahman Wahid, red) mendirikan PKB sebagai wadah perjuangan warga nahdliyin,” tegas Abu Hasan pada wartawan.

Abu Hasan yang pernah duduk di kursi DPRD Sumenep itu menyampaikan bahwa mendaftar sebagai bakal calon bupati lewat PKB tetap merujuk pada pesan KH Abdurrahman Wahid. “Saya maju sebagai bakal calon bupati tanpa tim dan duit. Itu petunjuk Gusdur dan saya pasti melakukan itu,” katanya.

Bila dirinya mendapat mandat dari partai untuk terus maju sebagai calon bupati, pihaknya optimis akan meraih kemenangan. “PKB itu ada di hati masyarakat karena konsepnya untuk masyarakat bukan untuk kepentingan pribadi,” ujarnya.

Optimisme itu, kata dia, juga didukung oleh kondisi masyarakat Sumenep yang mayoritas adalah santri. “Sumenep adalah basis pondok pesantren (santri), maka PKB itu akan jadi menang,” terangnya.

Abu Hasan mengaku ikhlas mengabdi di PKB dan jika DPP memutuskan lain untuk 2024 tetap akan berjuang bersama PKB. “Saya akan patuh terhadap keputusan DPP PKB. “Apapun itu, saya tetap bersama PKB,” pungkasnya.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.