Pilkades Serentak 2019, Ploting Personel Disesuaikan dengan Tingkat Kerawanan

Avatar of PortalMadura.com
Pilkades Serentak 2019, Ploting Personel Disesuaikan dengan Tingkat Kerawanan
dok. Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti (Foto: Samsul Arifin)

PortalMadura.Com, Ploting personel keamanan pada pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak 2019 di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, disesuaikan dengan tingkat kerawanan di desa tersebut.

Pelaksanaan pilkades serentak tahun ini akan digelar dua tahap yakni tanggal 7 November untuk wilayah daratan dan 14 November untuk wilayah kepulauan. Total desa yang akan menggelar pilkades serentak sebanyak 226 desa di daratan dan kepulauan.

“Kalau penempatan personel keamanan, kami sesuaikan dengan tingkat kerawanan. Antara 10 hingga 15 personel di setiap desa yang melaksanakan pilkades,” kata Kasubag Humas , AKP Widiarti, Sabtu (2/11/2019).

Ia menyampaikan, yang mengetahui tingkat kerawanan itu adalah masing-masing Polsek. Sedangkan Polres tinggal mem-ploting jumlah personel sesuai permintaan dari Polsek tertentu.

Baca Juga : Pak Haji di Sampang Terlibat Penipuan Modus Travel Umrah PT Ilegal

“Kami sesuaikan dengan permintaan dari masing-masing Polsek, di desa mana saja yang akan di-ploting 10 personel dan 15 personel,” jelasnya tanpa menyebutkan ada berapa desa yang rawan.

Pada pelaksanaan pilkades serentak tahun 2019, ada sekitar 2.900 personel dari Polres Sumenep dan Bantuan Kendali Operasional (BKO) dari jajaran Polres se Jawa Timur akan diterjunkan H-1 pilkades serentak di wilayah daratan. Sedangkan pengamanan pilkades untuk wilayah kepulauan sebanyak 725 personel dari jajaran Polres se Madura.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.