5 Jenis Foundation yang Perlu Wanita Ketahui

5 Jenis Foundation yang Perlu Wanita Ketahui
Ilustrasi
    Bagikan:

PortalMadura.Com – Foundation merupakan dasar makeup sebagai kunci keberhasilan dari risan wajah yang optimal. Bagi sebagian wanita, menggunakan foundation sudah biasa cocok, baik bagi jenis maupun warna kulit. Karena hal ini akan lebih membuat mereka merasa percaya diri dengan tampilan wajah yang cantik.

Ada beragam jenis foundation yang beredar di pasaran yang bisa Anda gunakan. Sebagaimana dilansir PortalMadura.Com, Sabtu (2/11/2019) dari laman fimela.com yang dikutip dari beberapa sumber. Berikut jenis jenis foundation:

Sheer Foundation

Sheer foundation biasanya memiliki daya cover ringan sehingga sangat cocok digunakan untukAnda yang memiliki jenis kulit normal. Foundation sheer biasanya hanya akan meratakan warna kulit namun jika Anda berharap foundation ini akan mampu menutupi cela di wajah secara sempurna, tentunya Anda tidak akan mendapatkannya dari sheer foundation.

Baca Juga:  5 Bahan Alami yang Biasa Bikin Rambut Berkilau

Cream Foundation

Cream foundation biasanya memiliki tekstur yang lembut dan mampu melembapkan kulit secara lebih optimal. Biasanya foundation cream memiliki formula yang lebih berat, sehingga memiliki daya cover yang tinggi pada kulit.

Matte Foundation

Matte foundation sangat pas digunakan bagi Anda yang memiliki kulit berminyak. Dengan formula matte maka minyak pada kulit jadi lebih terkontrol. Selain itu, Anda juga harus menggunakan foundation ini secara tipis-tipis, sehingga kulit tidak menjadi terlalu kering berlebihan.

Baca Juga: Pilkades Serentak 2019, Ploting Personel Disesuaikan dengan Tingkat Kerawanan  

Oil Based Foundation

Oil based foundation memiliki kandungan minyak yang tinggi. Biasanya, foundation jenis ini sangat baik diaplikasikan bagi Anda yang memiliki kulit cenderung kering. Kandungan minyak di dalamnya mampu menjaga kelembapan kulit secara lebih mendalam.

Baca Juga:  Berbahaya! Ini 4 Tanda Skincare Abal-abal

Tinted Moisturizer

Sedangkan tinted moisturizer merupakan formula pelembap dengan sedikit pigmen warna foundation. Tinted moisturizer baik digunakan untuk menyempurnakan riasan sehari-hari, sehingga mampu meratakan kompleksi kulit secara ringan dan nyaman. Daya covernya sangat tipis, jadi disaat Anda memiliki banyak flek pada kulit, maka ada baiknya untuk menambahkan concealer agar lebih sempurna.


Ikuti Berita Kami Lainya di Google Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.