Pilkades Serentak, Polres Sumenep Terjunkan 540 Personel

Avatar of PortalMadura.Com
Pilkades Serentak, Polres Sumenep Terjunkan 540 Personel
Persiapan pengamanan Pilkades serentak, Selasa (13/12/2016)

PortalMadura.Com, sedikitnya menerjunkan 540 personel pada pengamanan pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak di Sumenep, Madura, Jawa Timur yang akan digelar, Kamis (15/12/2016).

Kasubag Humas Polres Sumenep AKP Hasanudin, menjelaskan dari 540 personel tersebut akan melakukan pengamanan di 18 desa yang tersebar pada 14 kecamatan daratan maupun ke pulauan.

“540 anggota Polri itu termasuk bantuan personel dari Polres Pamekasan,” terangnya, Selasa (13/12/2016).

Ia menjelaskan, untuk masing-masing desa tidak ditentukan jumlahnya. Tapi, merujuk pada tingkat kebutuhan di lapangan. “Dalam pengamanan Pilkades ini, juga dibantu Kodim 0827 Sumenep,” tandasnya.

Apel Pasukan

Kapolres Sumenep, AKBP H. Joseph Ananta Pinora melakukan pemeriksaan kesiapan pengamanan pelaksanaan pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak pada apel pasukan, Selasa (13/12/2016) sore.

Kegiatan yang ditempatkan di halaman Mapolres Sumenep, Jl. Urip Sumoharjo 35 itu, hadir anggota Polri yang akan ditempatkan di wilayah daratan.

“Personel yang akan bertugas di kepulauan Masalembu sudah diberangkatkan Sabtu (10/12/2016) dari Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya. Pemberangkatan disesuaikan dengan jadwal kapal,” katanya.(Bahri/har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.