oleh

Pimpinan DPRD Sumenep Segera Definitif

PortalMadura.Com, Sumenep – Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, segera definitif. Sekretariat DPRD setempat  menjadwalkan pelantikan pada awal pekan depan.

“Surat Keputusan (SK) dari Gubernur Jawa Timur terkait pimpinan DPRD Sumenep telah turun. Rapat paripurna pelantikan akan dilaksanakan di Graha Rapat Paripurna DPRD Sumenep, Senin (23 September 2019),” kata Wakil Ketua DPRD Sumenep sementara, Indra Wahyudi, Sabtu (21/9/2019).

Menurutnya, pengambilan sumpah dan janji akan dilakukan oleh Ketua Pengadilan Negeri (PN) Sumenep. Surat pemberitahuan kepada semua anggota DPRD Sumenep telah disampaikan.

Loading...

“Penentuan waktu pengambilan sumpah merupakan hasil kesepakatan antara pimpinan DPRD sementara dengan fraksi-fraksi,” ujarnya.

Ke empat pimpinan yang bakal dilantik itu antara lain, KH. Abd Hamid Ali Munir (PKB) sebagai ketua, Indra Wahyudi (Demokrat), Ahmad Salim (PPP), dan Faisal Mukhlis (PAN) masing-masing sebagai wakil ketua. Nama-nama tersebut telah diumumkan pada rapat paripurna DPRD Sumenep, Rabu (11/9/2019).

Sebanyak 50 anggota DPRD Kabupaten Sumenep hasil Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 dilantik pada 21 Agustus 2019 di Pendopo Keraton. Saat itu KH. Abd. Hamid Ali Munir ditunjuk sebagai Ketua DPRD Sementara dan Indra Wahyudi sebagai Wakil Ketua Sementara.(*)


Penulis : Samsul Arifin
Editor : Putri Kuzaifah
whatsapp share top ten article
Loading...
Loading...

Komentar