Pimpinan DPRD Sumenep Segera Definitif

Avatar of PortalMadura.com
PAN Masukkan Dua Surat Usulan Struktur Fraksi, DPRD Sumenep Tangguhkan Paripurna
Wakil Ketua sementara DPRD Sumenep, Indra Wahyudi (Foto: Samsul Arifin)

PortalMadura.Com, – Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, segera definitif. Sekretariat DPRD setempat  menjadwalkan pelantikan pada awal pekan depan.

“Surat Keputusan (SK) dari Gubernur Jawa Timur terkait pimpinan telah turun. Rapat paripurna pelantikan akan dilaksanakan di Graha Rapat Paripurna DPRD Sumenep, Senin (23 September 2019),” kata Wakil Ketua DPRD Sumenep sementara, , Sabtu (21/9/2019).

Menurutnya, pengambilan sumpah dan janji akan dilakukan oleh Ketua Pengadilan Negeri (PN) Sumenep. Surat pemberitahuan kepada semua anggota DPRD Sumenep telah disampaikan.

“Penentuan waktu pengambilan sumpah merupakan hasil kesepakatan antara pimpinan DPRD sementara dengan fraksi-fraksi,” ujarnya.

Ke empat pimpinan yang bakal dilantik itu antara lain, KH. Abd Hamid Ali Munir (PKB) sebagai ketua, Indra Wahyudi (Demokrat), Ahmad Salim (PPP), dan Faisal Mukhlis (PAN) masing-masing sebagai wakil ketua. Nama-nama tersebut telah diumumkan pada rapat paripurna DPRD Sumenep, Rabu (11/9/2019).

Sebanyak 50 anggota DPRD Kabupaten Sumenep hasil Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 dilantik pada 21 Agustus 2019 di Pendopo Keraton. Saat itu KH. Abd. Hamid Ali Munir ditunjuk sebagai Ketua DPRD Sementara dan Indra Wahyudi sebagai Wakil Ketua Sementara.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.