Pamekasan Belum Terima Formasi Rekrutmen CPNS dan PPPK 2019

Avatar of PortalMadura.com
Sepekan Pertama Puasa, Kinerja PNS di Sumenep Relatif Disiplin
Ilustrasi (Pojoksatu)

PortalMadura.Com, Pamekasan – Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, sampai sekarang belum menerima formasi rencana rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) 2019 dari pemerintah pusat.

Kasubbid Formasi dan Pengadaan Pegawai BPKSDM Pamekasan, Abdul. Malik mengungkapkan, pihaknya belum bisa memastikan turunnya formasi dan jadwal rekrutmen calon Aparatur Sipil Negara (ASN) tersebut. Namun, ada kemungkinan masalah itu akan dibicarakan dalam rapat koordinasi nasional yang akan digelar dalam waktu dekat.

“Sampai sekarang belum kita terima, nanti tanggal 24 (September, red) kita ada rakornas, mungkin setelah itu. Karena kalau tahun kemarin begitu,” katanya, Sabtu (21/9/2019).

Baca Juga:  MH Said Abdullah Berharap Megawati Umumkan Mbak Puan Calon Presiden 2024

Menurutnya, jika mengacu kepada rekrutmen calon ASN sebelumnya, kuota rekrutmen sesuai dengan ASN yang purna tugas atau pensiun pada tahun tersebut. Untuk ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pamekasan yang pensiun tahun 2019 berjumlah sekitar 390 orang.

“Rekrutmen itu biasanya menggantikan yang pensiun tahun ini. Misalnya tahun ini yang pensiun 400 orang, ya formasinya 400 orang juga,” terangnya.

Dia memungkasi, sesuai kesepakatan dalam pertemuan awal dengan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB), kouta rekrutmen calon ASN itu akan diisi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) sebanyak 70 persen, sementara 30 persen sisanya diisi CPNS.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.