Pimpinan DPRD Sumenep Segera Definitif

Avatar of PortalMadura.com
Pimpinan DPRD Sumenep Segera Definitif
DPRD Sumenep

PortalMadura.Com, – Empat partai politik (parpol) peraih suara terbanyak di pemilihan legislatif (Pileg) serentak 2019 telah mengirimkan surat rekomendasi yang berisi delegasi kadernya untuk duduk di kursi pimpinan.

Empat parpol itu yakni PKB, Partai Demokrat, PPP dan PAN. “Surat rekomendasi dari empat partai politik terkait pengisian unsur pimpinan DPRD secara definitif sudah masuk dipimpinan sementara. Jadi, tinggal diumumkan dirapat paripurna dewan,” kata Ketua Sementara , KH. Hamid Ali Munir, Selasa (10/9/2019).

Sesuai surat masuk, untuk PKB merekomendasikan KH. Hamid Ali Munir yang akan menduduki posisi ketua DPRD Sumenep periode 2019-2024, Partai Demokrat mendelegasikan Indra Wahyudi (Sekretaris DPC PD), PPP KH Salim dan PAN Faisal Muhlis masing-masing diposisi wakil ketua.

“Insya Allah, nama-nama pimpinan itu, besok, Rabu (11/9/2019) akan diumumkan di paripurna. Kemudian nama tersebut akan dikirim ke gubernur melalui bupati untuk mendapatkan SK,” ujarnya.

Sebelumnya, pimpinan sementara dewan juga telah mengumumkan fraksi-fraksi berikut strukturnya di rapat paripurna dewan. Tujuh Fraksi telah terbentuk di DPRD Sumenep. Ketujuh fraksi itu, Fraksi PKB, Demokrat, PPP, PAN, Gerindra, PDI Perjuangan dan Fraksi Gabungan (Hanura, NasDem dan PKS). Sedangkan PBB yang memiliki satu kursi itu bergabung dengan Fraksi PKB.(*)

Baca Juga :

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.