oleh

Pimpinan DPRD Sumenep Segera Definitif

PortalMadura.Com, Sumenep – Empat partai politik (parpol) peraih suara terbanyak di pemilihan legislatif (Pileg) serentak 2019 telah mengirimkan surat rekomendasi yang berisi delegasi kadernya untuk duduk di kursi pimpinan.

Empat parpol itu yakni PKB, Partai Demokrat, PPP dan PAN. “Surat rekomendasi dari empat partai politik terkait pengisian unsur pimpinan DPRD secara definitif sudah masuk dipimpinan sementara. Jadi, tinggal diumumkan dirapat paripurna dewan,” kata Ketua Sementara DPRD Sumenep, KH. Hamid Ali Munir, Selasa (10/9/2019).

Sesuai surat masuk, untuk PKB merekomendasikan KH. Hamid Ali Munir yang akan menduduki posisi ketua DPRD Sumenep periode 2019-2024, Partai Demokrat mendelegasikan Indra Wahyudi (Sekretaris DPC PD), PPP KH Salim dan PAN Faisal Muhlis masing-masing diposisi wakil ketua.

“Insya Allah, nama-nama pimpinan itu, besok, Rabu (11/9/2019) akan diumumkan di paripurna. Kemudian nama tersebut akan dikirim ke gubernur melalui bupati untuk mendapatkan SK,” ujarnya.

Loading...

Sebelumnya, pimpinan sementara dewan juga telah mengumumkan fraksi-fraksi berikut strukturnya di rapat paripurna dewan. Tujuh Fraksi telah terbentuk di DPRD Sumenep. Ketujuh fraksi itu, Fraksi PKB, Demokrat, PPP, PAN, Gerindra, PDI Perjuangan dan Fraksi Gabungan (Hanura, NasDem dan PKS). Sedangkan PBB yang memiliki satu kursi itu bergabung dengan Fraksi PKB.(*)

Baca Juga :


Penulis : Samsul Arifin
Editor : Putri Kuzaifah
whatsapp share top ten article
Loading...
Loading...

Komentar