oleh

Pimpinan DPRD Sumenep Segera Rapat Bahas Pembentukan BK

PortalMadura.Com, Sumenep – Pimpinan DPRD Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, akan menggelar rapat internal. Rapat tersebut akan membahas agenda kegiatan dewan pada tahun ini, salah satunya Badan Kehormatan (BK) yang sampai saat ini belum terbentuk.

“Besok, pimpinan DPRD akan menggelar rapat dalam rangka agenda dewan ke depan. Salah satunya pembentukan BK,” kata Ketua DPRD Sumenep, KH. Abd Hamid Ali Munir, Senin (6/1/2020).

Politisi PKB ini menyampaikan, BK yang merupakan salah satu alat kelengkapan dewan ini memang belum terbentuk pada tahun 2019, karena ada beberapa kendala yakni lambatnya sebagian fraksi untuk mendelegasikan anggotanya yang akan duduk di BK.

Baca Juga: Ungkap Penyebab Kebakaran RSUD, Polres Bangkalan Libatkan Labfor Polda Jatim

“Tapi semua fraksi sepertinya sudah mendelegasikan satu anggotanya, tinggal kami jadwalkan pembahasan dan pembentukannya di Bamus. Makanya, besok kami rapat pimpinan dulu,” terangnya.

Pihaknya memastikan pada bulan ini BK itu dapat terbentuk agar segera bekerja sebagai pengawas kinerja anggota dewan. Kendati demikian, pihaknya memastikan tidak satu pun anggota dewan yang melanggar kode etik sejak diambil sumpahnya pada Agustus 2019.

“Tidak ada laporan adanya anggota dewan yang melanggar kode etik. Meski pun ada, pimpinan pasti menindaklanjutinya,” tegasnya.

Penulis : Samsul Arifin
Editor : Nurul Hijriyah
Tirto.ID
Loading...

Komentar