Pipa PDAM Pamekasan Jebol, Jalan Akses Nasional Jadi ‘Sungai’

Avatar of PortalMadura.Com
Pipa PDAM Pamekasan Jebol, Jalan Akses Nasional Jadi 'Sungai'
dok. Pipa PDAM Jebol

PortalMadura.Com, – Pipa milik Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur yang ada di Jalan Raya Panglegur Kecamatan Tlanakan . Akibatnya, jalan akses nasional tersebut tergenang dengan ketinggian air hingga betis orang dewasa.

Salah satu warga sekitar, Fauzi menuturkan, jebolnya pipa milik perusahaan berplat merah tersebut sudah lama terjadi. Namun, sampai saat ini tidak ada perbaikan dari pihak terkait, padahal kondisinya sangat membahayakan.

“Kalau ini tidak diperbaiki sangat berbahaya, bahkan ada pengendara yang hampir jatuh lantaran jalan tergenang air dan di tengah ada cekungan. Sehingga, kalau orang tidak tahu bisa saja jatuh,” tutur Fauzi, Kamis (28/1/2016).

Fauzi meminta, petugas dari Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) tersebut segera memperbaiki pipa sebelum memakan korban. Apalagi, jalan tersebut merupakan akses nasional yang menjadi lalu lalang berbagai jenis kendaraan.

“Selain pipa PDAM yang bocor, datangnya air ini juga dari rawa-rawa sebelah baratnya jalan. Karena di sampingnya tidak ada saluran air, makanya meluap ke jalan di tambah lagi pipa bocor,” jelasnya.

Mahasiswa STAIN Pamekasan itu melanjutkan, dirinya sangat menyayangkan kinerja pihak terkait yang terkesan membiarkan atas kejadian ini. Padahal, selain mengganggu pengguna jalan, jebolnya pipa PDAM tersebut berdampak besar terhadap lancarnya aliran air kepada pelanggan.

“Kalau saya berharap agar segera diperbaiki, tidak hanya dari PDAM tetapi juga dari pihak terkait lainnya yang menangani masalah saluran. Supaya pengaspalan jalan ini tidak cepat rusak,” pungkasnya.

Sementara itu, Direktur PDAM Pamekasan, Agoes Bachtiar belum bisa dikonfirmasi PortalMadura.Com, saat dihubungi melalui telpon selularnya terdengar nada tidak aktif. (Marzukiy/har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.