oleh

Pipa PDAM Terlindas Truk, 75 Pelanggan di Kalianget Terganggu

PortalMadura.Com, Sumenep – Sedikitnya 75 pelanggan perusahaan daerah air minum (PDAM) di Kecamatan Kalianget, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur terganggu akibat pipa jalur kedaerah tersebut terlindas truk fuso diareal masuk pelabuhan rakyat (Pelra) Kalianget tadi malam.

“Itu kejadiannya tadi malam. Ada sebanyak 75 pelanggan yang terganggu akibat pipanya terlindas truk fuso itu,” kata Direktur PDAM Sumenep, Purwadianto, Kamis (21/4/2016).

Selamat Ibadah Puasa 1

Saat ini, katanya, sudah ada petugas yang memperbaiki pipa yang rusak akibat terlindas truk fuso tersebut. Dipastikan, perbaikan pipa itu tuntas hari ini. ” Kami pastikan perbaikannya tuntas hari ini juga, karena sejak tadi malam langsung ditangani,” jelasnya.

Ia mengklaim, terlindasnya pipa PDAM itu bukan karena kurang dalamnya galian pipa tersebut, melainkan muatan truk fuso yang terlalu berat. “Kalau galiannya sudah dalam, kemungkinan karena muatan fusonya yang berat,” imbuhnya.

Sebelumnya, ban belakang kanan sebuah truk fuso nomor polisi (nopol) L 8473 UC melindas pipa PDAM Sumenep, Madura, Jawa Timur di depan perumahan Dirut PT Garam atau areal masuk Pelabuhan Pelra Kalianget. Akibatnya, pipa utama PDAM itu pecah dan membuat jalanan banjir. Penanaman pipa PDAM itu dilakukan pada tahun 2015. (arifin/choir)


Komentar