oleh

Pj Bupati Sumenep Pantau Pemungutan Suara Pilkada di TPS 17 Kolor

PortalMadura.Com, Sumenep – Penjabat Bupati Sumenep, Madura, Jawa Timur, Sudarmawan melakukan pemantauan pemungutan suara pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak di TPS 17, Desa Kolor, Kecamatan Kota.

“Kalau kami lihat dari kondisi pemilih di TPS 17 Kolor ini, partisipasi pemilih relatif tinggi. Dari 447 DPT, hingga pukul 9.30 Wib sudah mencapai 30 persen, semoga di tempat lain juga tinggi,” papar Sudarmawan, Rabu (9/12/2015).

Ia menerangkan, pemerintah memberikan kesempatan bagi masyarakat utamanya para PNS untuk menggunakan hak pilihnya dengan menjadikan tanggal 9 Desember ini sebagai hari libur.

“Pengusaha pun harus memberikan kesempatan bagi karyawannya untuk menggunakan hak pilihnya sehingga bisa menentukan pemimpin Sumenep lima tahun kedepan,” ungkapnya.

Ia berharap, pelaksanaan pemungutan suara Pilkada ini berjalan aman dan kondusif, tidak ada kendala apapun sehingga hasilnya pun berkualitas.

“Harapan kami, pelaksanaan pilkada ini aman dan kondusif,” harapnya.

Pilkada Sumenep yang digelar pada 9 Desember 2015 diikuti dua pasangan calon bupati-calon wakil bupati (cabup-cawabup). Pasangan nomor urut 1 yakni A. Busyro Karim dan Ahmad Fauzi, diusung koalisi PKB-PDI Perjuangan didukung NasDem.

Kemudian pasangan cabup-cawabup nomor urut 2 adalah Zainal Abidin dan Dewi Khalifah, diusung koalisi 8 parpol, yakni Partai Demokrat, PAN, PKS, PPP, Gerindra, Hanura, Golkar dan PBB. (arifin/choir)


Komentar