oleh

Panwaslih Temukan Banyak TPS Kekurangan Surat Suara

PortalMadura.Com, Sumenep – Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur menemukan banyak TPS yang kekurangan surat suara (SS). Kekurangan SS disalah satu TPS Kecamatan Ganding itu mencapai 150 surat suara.

“Selain salah satu di TPS Kecamatan Ganding, juga ditemukan kekurangan surat suara di Talango, Lenteng dan Pasongsongan, terbanyak di Ganding sebanyak 150 surat suara di satu TPS,” kata Moh Amin, Ketua Panwaslih Sumenep, Rabu (9/12/2015).

Menurutnya, surat suara itu kurang dari jumlah DPT yang ada di TPS tersebut. Dipastikan, kekurangan itu terjadi saat pengiriman dari KPU setempat.

“Misalnya, DPR disalah satu TPS itu jumlahnya 100, ternyata dikirim surat suara sebanyak 50 surat suara,” ucapnya.

Melihat kondisi tersebut, pihaknya sudah berkoordinasi dengan penyelenggara pemilihan kepala daerah agar kekurangan surat suara itu dipenuhi dari sisa surat suara yang ada di TPS terdekat.

“Untuk sementara ini, kami dapatkan kekurangan surat suara itu terjadi di wilayah daratan, untuk kepulauan belum kami temukan,” tegasnya.

Pilkada Sumenep yang digelar pada 9 Desember 2015 diikuti dua pasangan calon bupati-calon wakil bupati (cabup-cawabup). Pasangan nomor urut 1 yakni A. Busyro Karim dan Ahmad Fauzi, diusung koalisi PKB-PDI Perjuangan didukung NasDem.

Kemudian pasangan cabup-cawabup nomor urut 2 adalah Zainal Abidin dan Dewi Khalifah, diusung koalisi 8 parpol, yakni Partai Demokrat, PAN, PKS, PPP, Gerindra, Hanura, Golkar dan PBB. (arifin/choir)

Komentar