PK KNPI Sapeken Sumenep Dukung Pembentukan Badan Khusus Kepulauan

  • Bagikan
Badan Khusus Kepulauan Sumenep
Ist. Peta Kepulauan Sumenep

PortalMadura.Com, Sumenep – Wacana pembentukan badan khusus yang mengurusi kepulauan mendapat dukungan kuat dari kalangan muda kepulauan.

Sebelumnya Lingkar Pemuda Mahasiswa Kepulauan (LPMK) yang angkat bicara, sekarang Pengurus Kecamatan KNPI Sapeken juga ikut mendukung pembentukan badan tersebut.

Ketua PK KNPI Sapeken, Sumenep, Haitami mengatakan, pembentukan badan khusus kepulauan merupakan bagian dari solusi yang diharapkan oleh masyarakat kepulauan.

“Badan khusus kepulauan itu adalah solusi yang selama ini ditunggu-tunggu oleh masyarakat pulau,” katanya, Sabtu (17/9/2016).

Menurutnya, selama ini kepulauan jauh tertinggal dari daratan. Terutama dari sisi pembangunan infrastruktur dan ekonomi.

“Sejak dulu masyarakat kepulauan tertinggal, baik secara ekonomi, dan pendidikan serta pembangunan infrastrukturnya,” ujarnya.

Dengan adanya badan khusus kepulauan tersebut diharapkan menjadi solusi yang bener-benar mampu mengatasi berbagai persoalan kepulauan. (baca : Demokrat Usulkan Pembentukan Badan)

“Jangan sampai badan itu nantinya malah jadi masalah baru bagi kepulauan,” tandasnya.

Oleh karena itu ,menurutnya badan tersebut harus di isi oleh orang-orang yang berkompeten.(rls/har)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.