Yuk Ladies, Intip Tips Memakai Minyak Zaitun Sebagai Pembersih Makeup

Avatar of PortalMadura.Com
Yuk Ladies, Intip Tips Memakai Minyak Zaitun Sebagai Pembersih Makeup
ilustrasi

PortalMadura.Com atau yang biasa disebut olive oil merupakan minyak yang terbuat dari buah zaitun yang diolah secara baik, sehingga siap digunakan untuk berbagai kebutuhan. Selain memiliki manfaat untuk kesehatan, ternyata minyak yang satu ini juga memiliki khasiat besar untuk kecantikan.

Minyak yang berasal dari bahan nabati ini umumnya digunakan sebagai pelembap kulit hingga melembutkan serta menguatkan kulit sekitar kuku. Namun tidak banyak yang tahu bahwa minyak zaitun juga bisa menjadi pembersih .

Kebanyakan orang menganggap memakai minyak zaitun pada kulit yang berminyak akan semakin memperparah kondisi kulit. Entah itu jadi makin berminyak atau menyumbat pori-pori. Akan tetapi, minyak zaitun justru bisa membersihkan wajah dari makeup lebih efektif.

Menurut dokter kulit berbasis di New York, Amerika Serikat, Julie Russak, M.D., menjelaskan bahwa minyak seharusnya memang ‘dilawan' dengan minyak.

“Minyak zaitun mengikat produk lain yang juga berbasis minyak, jadi bisa menjadi pembersih makeup yang bagus,” ujarnya.

Julie menyarankan, supaya Anda menggunakan minyak zaitun sebelum membersihkan wajah dengan sabun. Usapkan minyak zaitun ke seluruh wajah, beri pijatan ringan sampai makeup luntur. Kemudian, bilas dengan air hangat dan lanjutkan membersihkan wajah menggunakan sabun. Bisa juga dengan menuangkan minyak zaitun ke kapas, lalu usapkan ke seluruh wajah.

“Minyak zaitun cukup lembut untuk digunakan sehari-hari,” ucapnya.

Anda juga bisa memakai minyak zaitun murni yang biasa digunakan untuk memasak, atau produk yang memang khusus diciptakan untuk perawatan wajah.

Namun, Anda perlu menghindari minyak zaitun yang mengandung terlalu banyak wewangian karena berpotensi menyebabkan iritasi bagi pemilik kulit sensitif. (detik.com/Salimah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.