oleh

PKB Belum Nyetor Nama Kader, Penetapan Fraksi Terancam Gagal

PortalMadura.Com, Sumenep – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) atau partai penguasa di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur belum menyetorkan nama-nama kader yang akan duduk di fraksi dan pimpinan DPRD setempat.

Padahal, penetapan fraksi dijadwalkan pukul 09.00 Wib, Senin (8/9/2014). “Jika besok (Senin, red) masih ada Parpol yang belum menyetor usulan nama pimpinan dan anggota fraksi, maka penetapan fraksi harus ditunda,” tegas Ketua Sementara DPRD Sumenep, Abrori Mannan, Minggu (7/9/2014).

Namun, pihaknya masih memberi toleransi pada PKB untuk menyetorkan nama-nama kader terbaiknya yang akan mengisi fraksi dan pimpinan dewan hingga menjelang penetapan sidang paripurna DPRD.

Sedangkan enam Parpol lainnya, yakni Partai Demokrat, PPP, PDIP, Gerindra, PAN dan Golkar sudah selesai nyetor nama-nama kadernya yang duduk dilegislatif.

Ia menjelaskan, jika penetapan fraksi diundur, maka akan mengganggu jadwal pembahasan yang lain. Semisal, pembentukan panitia khusus tata tertib (Tatib) dewan yang diprediksi membutuhkan alokasi waktu selama 7 hari kerja untuk melakukan pembahasan.

“Ditarget tanggal 27 September, tatib dewan sudah selesai dan ditetapkan. Kalau penetapan fraksi diundur, pasti semuanya mundur,” terangnya.

Sedangkan jadwal penetapan pimpinan definitif, tanggal 30 September. Dan tugas ketua sementara berakhir. (arif/htn)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.