oleh

PKB dan PDIP “Cerai” pada Pilkada Sumenep 2020, Kuda Hitam Incar Kekuasaan

PortalMadura.Com, Sumenep – Koalisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan PDI Perjuangan diprediksi cerai pada Pilkada Sumenep 2020. Dijadwalkan Pilkada Sumenep berlangsung September 2020.

Kedua partai politik tersebut, kini sudah mulai saling membangun kekuatan dan berniat sama-sama mengajukan calon bupati pada periode lima tahun kedepan.

Pihak PKB pongah dengan raihan 10 kursi pada pesta Legislatif 2019 dari kuota 50 kursi di parlemen.

Artinya, PKB tidak perlu membangun koalisi jika momentumnya hanya sebatas pada persyaratan mengusung calon pada Pilkada Sumenep 2020.

Kondisi tersebut ditegaskan Wakil Sekretaris DPC PKB Sumenep, Ahmad Syaiful A’la beberapa waktu lalu.

“Kami akan mengusung calon Bupati sendiri,” tegasnya. Selengkapnya DISINI.

PKB sebagai partai pemenang pada proses Pemilu 2019 di ujung timur pulau Madura ini tentu mengantongi banyak kader untuk stok Pilkada Sumenep 2020.

Sayangnya, hingga hari ini belum menyebutkan nama pasca A Busyro Karim tidak dapat maju kembali sebagai calon bupati karena sudah menjabat dua kali.

Sementara, PDI Perjuangan yang sudah menjadi partner selama dua kali periode kepemimpinan A Busyro Karim sebagai Bupati Sumenep sudah memastikan diri akan maju sebagai calon bupati Sumenep.

Loading...

Yang dijagokan adalah Achmad Fauzi yang saat ini masih menjabat sebagai Wakil Bupati Sumenep mendampingi A Busyro Karim.

Secara politis, Achmad Fauzi memang layak untuk dijagokan para elit partai moncong putih karena posisinya sebagai Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sumenep.

Kepastian untuk maju sebagai calon bupati yang diusung oleh PDI Perjuangan sudah dipublikasikan.

“Keinginan itu kami sambut. Kami siap maju sebagai calon bupati pada pilkada mendatang,” tegas Achmad Fauzi. Selengkapnya DISINI

Bagi PDI Perjuangan perlu membangun koalisi besar dengan partai lain sebagai syarat bisa tidaknya mengusung calon pada Pilkada Sumenep 2020.

Raihan kursi pada proses Pileg 2019, PDI Perjuangan hanya mampu mengantarkan 5 kadernya ke kursi parlemen atau separuh kekuatan dari PKB.

Kuda Hitam …


Penulis : Hartono
Editor : Putri Kuzaifah

Berita PortalMadura Aplikasi Android PortalMadura
Loading...

Komentar