“PKB” Demo Badan Kehormatan DPRD Bangkalan

Avatar of PortalMadura.Com
"PKB" Demo Badan Kehormatan DPRD Bangkalan
Aparat kepolisian Bangkalan mengawal peserta aksi. (Foto. Imron)

PortalMadura.Com, – Warga yang mengatasnamakan Penagak Keadilan Bangkalan (PKB) melakukan aksi demonstrasi ke Kantor DPRD setempat, Rabu (5/11/12).

Mereka mendesak Badan Kehormatan (BK) untuk memanggil Badan Anggaran (Banggar) dan oknum anggota DPRD yang diduga bermain program Pokir.

Modusnya, oknum anggota dewan menyalahgunakan kewenangannya dengan cara jual-beli program pokok pikiran (Pokir) tersebut.

“Kami minta BK tidak tutup mata atas kasus ini. Segera evaluasi Pokir siluman,” teriak Makmun, salah orator aksi.

Selain itu, mereka meminta DPRD Bangkalan untuk lebih terbuka dalam realisasi program Pokir yang merupakan program untuk kesejahteraan rakyat yang dihasilkan melalui jaring aspirasi (Reses).

“Bukan malah untuk kesejahteraan oknum dewan sendiri. Tolong jangan gadaikan kepercayaan masyarakat Bangkalan,” tandasnya.

Sayangnya, para pendemo tersebut enggan untuk menyebutkan oknum dewan dimaksud.

Menanggapi hal itu, Fathor Rosi, anggota Komisi A yang sekaligus anggota BK DPRD Bangkalan mengaku akan melakukan klarifikasi kepada pihak yang diduga melakukan penyalahgunaan wewenang tersebut.

“Akan melakukan klarifikasi dulu atas tudingan itu ke oknum (anggota DPRD) ini,” ucapnya menanggapi tuntutan pendemo.

Selain itu, Fothor Rosi mempersilahkan para pendemo untuk melaporkan temuannya pada aparat kepolisian jika memang sudah mengantongi alat-alat bukti.

“Saya rasa kalau memang mereka sudah punya dua alat bukti lebih elok ke ruang sebelah (Polres Bangkalan, red),” ujarnya.

Ia menjelaskan, bahwa tugas BK hanya menangani pada ruang lingkup pelanggaran kode etik.

“Tapi pertanyaannya, kalau memang praktiknya ini jual-beli, beranikah pembeli ini untuk melaporkan?,” tandasnya. (Imron/Nurul)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.