oleh

PKB Malu-Malu Bahas Calon Wabup Gantikan Raja’e

PortalMadura.Com, Pamekasan – DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, belum berani memunculkan nama kandidat calon wakil bupati menggantikan Raja’e yang meninggal dunia pada tanggal 31 Desember 2020.

Ketua DPC PKB Pamekasan, Ali Subki mengungkapkan, pihaknya belum membahas secara resmi terkait pergantian wabup untuk mendampingi Bupati Baddrut di sisa kepemimpinannya hingga 2023 mendatang. Termasuk dengan partai politik koalisi pengusung pasangan Baddrut Tamam-Raja’e (Berbaur) pada pilkada tahun 2018.

“Kita belum membahas yang resmi, karena permintaan pak bupati tolong jangan dibicarakan hargai saya yang betul-betul kehilangan. Jadi, saya sendiri ketika belum dibicarakan di intetnal DPC tidak berani berkomentar ke luar,” kilahnya, Jumat (22/1/2021).

Ditanya munculnya kabar jika PKB akan mengusung calon wabup dari internal partai sendiri, pria yang akrab disapa Ra Ali ini menjawab secara diplomatis. Sebab, hal itu berkaitan dengan aspirasi masyarakat.

“Semua usulan dan aspirasi ditampung, kasokanah (keinginan, Madura, red) ulama, kasonakan tokoh kita perhatikan. Kalau pun ada saya belum bisa ini, karena apakah DPC PKB setuju atau tidak belum kita bicarakan,” jawabnya.

Dia tidak menampik jika figur dari internal PKB juga ada yang cocok mengisi kursi wabup yang sedang kosong. Namun, pihaknya akan tetap berkomunikasi dengan parpol koalisi untuk membahas hal tersebut.

“Karena kita berangkatnya bersama, jadi tetap ingin menjaga kebersamaan dengan teman-teman di koalisi. Mudah-mudahan segera dibahas (pergantian wabup, red),” tandasnya.

Ra Ali berharap ada figur yang bisa menggantikan wabup almarhum Raja’e, mulai karakter, cara memimpin dan lain sebagainya demi pelayanan masyarakat bumi Gerbang Salam ke arah yang lebih baik. Sebab, sejatinya, PKB tidak menuntut pengganti wabup dari internal partai sendiri, bisa dari kader partai lain atau masyarakat umum, asalkan ingin benar-benar mengabdi untuk Pamekasan.

Sebagaimana diketahui, Partai Politik (Parpol) pengusung pasangaan Bupati dan Wakil Bupati Berbaur pada pilkada tahun 2018 adalah Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).(*)

Penulis : Marzukiy
Editor : Raudatul Fitrah

Komentar