oleh

Ingin Jadi Vlogger? Yuk Intip 5 Kiat Suksesnya

PortalMadura.Com – Penggunaan sosial media sekarang ini sudah semakin merebak. Banyak orang memanfaatkannya untuk mendapatkan pundi-pundi uang dengan membuat bermacam konten menarik, salah satunya menjadi vlogger.

Tidak heran jika para vlogger pemula kini banyak yang bermunculan. Kebanyakan mereka terinspirasi dari vlogger yang telah sukses. Makin banyaknya vlogger biasanya membuat persaingannya juga semakin ketat daripada dulu yang jumlahnya sedikit.

Tapi Anda jangan pesimis dulu, dengan mengetahui epiknya keseharian seorang vlogger ditambah konsistensi bukan tidak mungkin konten yang Anda buat menarik banyak penonton. Yuk ikuti beberapa tips berikut ini, seperti dilansir PortalMadura.Com, Jumat (22/1/2021) dari laman Liputan6.com:

Memunculkan Ide untuk Konten Tiap Hari

Sebenarnya, ide itu bisa datang dari mana saja. Harusnya, untuk menjadi vlogger senantiasa memperbanyak referensi dan mencoba hal-hal baru.

Caranya bisa lewat berbagai hal seperti selalu mengikuti tren yang sedang marak saat ini, mengobrol dengan teman, hingga bepergian ke tempat-tempat baru.

Buat Sketsa Alur Cerita Video dengan Storyline

Storyline ini berisi garis besar dari video yang ingin dibuat, mulai dari konten apa saja yang dibahas hingga waktu pengambilan gambarnya. Storyline penting karena dapat menghemat waktu pembuatan video dan mencegah mengambil konten video tidak perlu.

Cari Pembeda Dibanding Vlogger Lain

Perlu Anda tahu, di media sosial seperti YouTube, menonjolkan keunikan jadi hal penting dilakukan. Konten boleh sama dengan yang lainnya namun harus ada pembeda dibandingkan vlogger orang lain. Pembeda tersebut bisa dari pembawaan yang ceria, logat, maupun ciri khas di editing video.

Isi Konten yang Bermanfaat

Banyak orang mencari konten-konten yang menghibur saat ditonton. Namun konsisten dalam menghasilkan konten bermanfaat dapat mengundang loyalitas penonton sehingga mereka betah di konten yang Anda buat.

Perhatikan Aspek Teknis Saat Perekeman Video

Ide yang bagus tidak akan mendapat respons yang baik apabila tidak dieksekusi dengan baik. Salah satu hal yang perlu diperhatikan ialah alat rekam. Gambar tajam dan cemerlang dapat didapatkan dengan menggunakan kamera professional dan pencahayaan yang baik.

Namun apablia aktivitas vlogging lebih melibatkan aktivitas mobile gawai yang ringan dan powerfull akan membuat lebih produktif. Jadi, pilihlah perekaman video yang menghasilkan kualitas gambar yang tajam di layar super besar sekalipun.

Rewriter : Putri Kuzaifah
Sumber : Liputan6.Com

Komentar