oleh

PKB Tunggu Parpol Koalisi Deklarasi Paslon Fattah Jasin-Ali Fikri

PortalMadura.Com, Sumenep – Deklarasi pasangan Bakal Calon Bupati dan Wabup Sumenep, Madura, Jawa Timur, Fattah Jasin-KH Ali Fikri, partai politik pengusung, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) masih menunggu parpol koalisi lainnya.

“Belum ada jadwal deklarasi. Kita masih menunggu parpol koalisi lainnya yang siap bersama PKB,” kata Ketua LPP DPC PKB Sumenep, Kamalil Ersyad, Rabu (22/7/2020).

iklan pilbup

Ia menyatakan, ada lima parpol yang akan mengusung pasangan Fattah Jasin-KH Ali Fikri. Dua parpol sudah mengeluarkan surat rekomendasi pada pasangan Fattah Jasin-KH Ali Fikri, yakni PKB dan Partai Demokrat.

“Kami masih menunggu tiga parpol lainnya yang siap bersama PKB memenangkan pasangan Fattah Jasin dan KH. Ali Fikri. Nanti kalau sudah rampung semua pasti menggelar deklarasi,” ujarnya tanpa menyebutkan tiga parpol lainnya.

Beberapa hari lalu beredar undangan deklarasi pasangan Fattah Jasin-KH Ali Fikri yang akan ditempatkan di salah satu Pondok Pesantren di kecamatan Kota. Namun, akhirnya ditunda.

Pada pilkada serentak Desember 2020, di Sumenep sudah ada dua pasangan bakal calon yang akan ikut pesta demokrasi, yakni Pasangan Fattah Jasin-KH. Ali Fikri yang diusung PKB dan koalisinya dan pasangan Ach. Fauzi-Dewi Khalifah yang akan diusung PDI Perjuangan dan Partai Amanat Nasional (PAN). (*)

Penulis : Samsul Arifin
Editor : Lisa Mana L
Tirto.ID
Loading...

Komentar