PKKMB Unija 2019 Ditutup dengan Baksos dan Pengukuhan Mahasiswa Baru

Avatar of PortalMadura.com
PKKMB Unija 2019 Ditutup dengan Baksos dan Pengukuhan Mahasiswa Baru
Pembagian sembako oleh Rektor Unija, Sjaifurrachman (Foto. Nanik Dwi Jayanti )

PortalMadura.Com, – Universitas Wiraraja (Unija) Sumenep, Madura, Jawa Timur, menggelar penutupan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) tahun akademik 2019/2020 dengan bakti sosial dan pengukuhan mahasiswa baru, Kamis (5/9/2019).

Bakti sosial ini dikemas dengan bersih-bersih kampus dan pembagian 737 paket sembako ke daerah sekitar Unija tepatnya di Desa Gunggung dan Patean.

“Kita dari awal diajarkan untuk peka terhadap masyarakat dan sekitarnya dengan mengadakan pengabdian. Jadi mahasiswa itu bukan hanya pintar tetapi juga harus peka terhadap lingkungan sekitarnya. Itu yang diajari dari awal menjadi mahasiswa,” kata Rektor Unija, Dr. Sjaifurrachman, S.H., C.N., M.H.

Sedangkan untuk pengukuhan mahasiswa baru dilakukan langsung oleh Rektor Unija, Dr. Sjaifurrachman, S.H., C.N., M.H. sebagai tanda resminya menjadi mahasiswa Universitas Wiraraja.

“Harapan kami seluruh mahasiswa Wiraraja itu tambah tinggi ilmunya, tambah dekat dengan masyarakat dan tambah peka bahwa di sekitar Wiraraja itu masih perlu adanya pengabdian” katanya.

Sebelum PKKMB ditutup oleh Pembantu Rektor III, Nurdody Zakki, S.E., M.SM, ada lomba jingle antar divisi dan pentas seni 27 Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) serta fakultas.

Di kesempatan yang sama juga diumumkan pemenang lomba-lomba yang diselenggarakan selama PKKMB berlangsung.

“Semoga ke depan, dari apa yang kami harapkan baik itu prestasi akademik dan non akademik, adik-adik tahun angkatan 2019 ini bisa berkontribusi nyata kepada lembaga. Kami akan mengapresiasi apapun bentuknya bila mana adik-adik membawa sesuatu yang bermanfaat bagi lembaga,” ujarnya.

Pihaknya juga berharap, serangkaian kegiatan PKKMB ini bisa mengenalkan stakeholder yang ada di Unija, agar nantinya mahasiswa baru tidak bingung lagi terkait pelayanan akademik maupun non akademik.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.