PKPI Nihil, Ini 5 Parpol Terbanyak Ajukan Bacaleg di Bangkalan

Avatar of PortalMadura.Com
PKPI Nihil, Ini 5 Parpol Terbanyak Ajukan Bacaleg di Bangkalan

PortalMadura.Com, – Komisi Pemilihan Umum () Bangkalan, Madura, Jawa Timur menerima 499 bakal calon legislatif (Bacaleg) yang diajukan 15 partai politik pada . Sedangkan PKPI tidak mengajukan Bacaleg.

Ada lima partai politik () yang terbanyak mengajukan Bacaleg, yakni ; Golar, PKB, NasDem, Gerindra dan PKS. Masing-masing mengajukan 50 Bacaleg.

Parpol lain, PPP 49 orang, Hanura 41, PDI Perjuangan dan Demokrat masing-masing 38 orang, PAN 28 orang, Partai Berkarya 22 orang, PBB 13, Partai Garuda 8 orang, Perindo 7 dan PSI 5 orang.

Selanjutnya, KPU Bangkalan melakukan verifikasi atas berkas Bacaleg yang telah didaftarkan oleh parpol. “Hasilnya, akan diumumkan pada tanggal 19-22 Juli,” terang Ketua Divisi Teknis KPU Bangkalan, Badrun, Rabu (18/7/2018).

Pihak KPU memberikan tenggang waktu selama 10 hari mulai tanggal 22-31 Juli kepada parpol untuk memperbaiki berkas jika ditemukan persyaratan yang tidak sesuai.

“Untuk sah dan tidaknya berkas pengajuan Bacaleg itu, nunggu hasil verifikasi,” katanya.

Ia menjelaskan, Bangkalan yang berpenduduk lebih dari 1 juta jiwa dan memiliki 963.034 daftar pemilih tetap (DPT), maka bila merujuk pada undang-undang Nomor 7 tahun 2017 tentang pemilihan umum, Bangkalan memiliki 50 kursi, dengan 6 daerah pemilihan (dpail).(Hamid/Nanik)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.