Plugo dan Revolusi Lokal Berkolaborasi Dukung UMKM

Avatar of hartono
Plugo dan Revolusi Lokal Berkolaborasi Dukung UMKM

.Com – Plugo bersama Revolusi Lokal mengadakan kerja sama melalui event komunitas yang berkelanjutan untuk mendukung dan brand lokal.

Pada hari Rabu, 30 April 2024, Plugo mengumumkan kolaborasi strategis pertamanya dengan Revolusi Lokal, sebuah langkah penting dalam pemberdayaan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Indonesia.

Inisiatif ini bertujuan untuk mengoptimalkan lanskap bisnis lokal dan mengakui potensi besar UMKM Indonesia. Melalui kerjasama ini, Plugo dan Revolusi Lokal berkomitmen untuk meningkatkan kapabilitas dan daya saing UMKM lokal.

“UMKM lokal memiliki potensi yang sangat besar, namun masih belum dimanfaatkan secara maksimal dan sering kesulitan bersaing baik di pasar domestik maupun internasional. Banyak masyarakat Indonesia yang masih skeptis terhadap . Oleh karena itu, Plugo berkolaborasi dengan Revolusi Lokal untuk membantu lebih banyak brand lokal tumbuh dan berkembang,” ujar Izki Aldrin Iswarna, Direktur PT Plugo Teknologi Indonesia.

Plugo merupakan Platform Manajemen Toko Online All in One yang menyediakan berbagai layanan untuk bisnis yang ingin berkembang baik online maupun offline. Salah satu langkah Plugo untuk lebih dekat dengan UMKM adalah dengan membangun komunitas bertajuk Seller Juara. Kerja sama dengan Revolusi Lokal ini merupakan salah satu programnya.

Melalui kerja sama dengan komunitas-komunitas, Plugo berharap dapat semakin mengerti kebutuhan UMKM lokal dan dapat mewujudkan pemberdayaan UMKM lokal yang lebih maksimal.

Revolusi Lokal yang kini diketuai oleh Alvin Sugianto merupakan sebuah inisiatif yang mendukung kemajuan UMKM lokal untuk dapat bersaing di pasar domestik dan internasional. Tujuan yang sama ini lah yang memicu munculnya kolaborasi ini.

Dukung UMKM Melalui Event Komunitas Berkelanjutan

Raymond Chin selaku inisiator pernah menjelaskan bahwa implementasi Revolusi Lokal dalam membantu UMKM adalah meliputi Gerakan Kesadaran Digital, Pendanaan Digital dan Pembinaan Kewirausahaan, Standarisasi Produk Lokal UMKM di E-Commerce, dan Menjadi Kolaborator Lokal dengan Pemerintah.

Digitalisasi UMKM menjadi salah satu implementasi utama dari Revolusi Lokal. Plugo juga mengakui pentingnya digitalisasi bagi UMKM. Dengan memanfaatkan kekuatan platform dan teknologi digital, bisnis lokal dapat membuka peluang baru untuk pertumbuhan, efisiensi, dan keberlanjutan.

Menurut Furqanda Labarza selaku Senior Marketing Manager Plugo Indonesia “Plugo akan turut mendukung implementasi tersebut melalui serangkaian acara komunitas berkelanjutan yang terbuka untuk semua bisnis lokal di seluruh Indonesia. Acara-acara ini berfungsi sebagai platform untuk berbagi pengetahuan, networking, dan pemberdayaan potensi, yang bisa menjadi sumber daya berharga bagi UMKM untuk berkembang di pasar yang dinamis saat ini.”

Dengan adanya kerja sama ini, Plugo dan Revolusi Lokal berharap merek lokal tidak hanya dapat bersaing, tetapi juga unggul dalam menghadapi persaingan nonlokal. Plugo yakin pada kekuatan inheren serta potensi UMKM Indonesia, dan kolaborasi strategis ini bertujuan untuk memperkuat posisi mereka di pasar.

About Plugo
Plugo adalah Platform Manajemen Toko Online Al-in-One yang memberdayakan siapa saja yang ingin memulai bisnis online. Platform kami memungkinkan mempersonalisasi toko online mereka dengan template website, integrasi pembayaran dan kurir, omnichannel, SEO, dan fitur marketing.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.